Jenazah Terbungkus Plastik, Ternyata Pria Tanpa Identitas

Kepolisian langsung melakukan identifikasi terhadap jenazah yang ditemukan di Kali/Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (23/10/2021). Kanit Reskrim Polsek Cilincing, Jakarta Utara, Iptu Wahyudi, mengungkapkan, jenazah manusia yang ditemukan petugas UPT Air tersebut berjenis kelamin laki-laki, namun tanpa kartu identitas. (Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Kepolisian langsung melakukan identifikasi terhadap jenazah yang ditemukan di Kali/Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (23/10/2021).

Kanit Reskrim Polsek Cilincing, Jakarta Utara, Iptu Wahyudi, mengungkapkan, jenazah manusia yang ditemukan petugas UPT Air tersebut berjenis kelamin laki-laki, namun tanpa kartu identitas.

"Tidak ada identitas termasuk juga saat kita periksa tidak ada luka-luka atau bekas penganiayaan," terang Wahyudi saat dikonfirmasi RRI.co.id, Sabtu (23/10/2021). 

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, penampakan jenazah mengagetkan Petugas UPK  Badan Air saat membersihkan Kali/Sungai Banjir Kanal Timur (BKT), di Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (23/10/2021) siang. 

BACA JUGA: Petugas Kebersihan BKT Dikejutkan Jenazah Terbungkus Plastik

Menurut foto yang diterima RRI.co.id, jenazah terbungkus plastik dilapisi kain, dan sudah dievakuasi oleh petugas UPK Badan Air beserta aparat Kepolisian. 

Petugas UPK Badan Air, Kecamatan Cilincing, Dongan Malau, mengatakan, penemuan tersebut berawal dari rekannya ketika sedang melakukan penyisiran di pinggir sungai, dan melihat ada bungkusan sangat besar berwarna putih. 

"Temen saya memberi tahu, bahwa di tempat ini ada jenazah. Jadi langsung kami angkat menggunakan kapal berki," ujar Dongan saat ditemui RRI.co.id di lokasi, Sabtu (23/10/2021).

Dongan membenarkan, kondisi jenazah tersebut terbungkus kain dan juga plastik.

Dongan lanjut menuturkan, kecurigaan terhadap bungkusan itu berisi jenazah manusia adalah karena muncul bau yang tidak sedap dan juga kondisi bungkusan yang sudah dikerubungi lalat. 

"Ya itu karena bau. Dan banyak lalat. Jadi mereka curiga," ucap Dongan. 

Saat ini kondisi jenazah sudah dibawa oleh pihak Kepolisian Polsek Cilincing, Jakarta Utara, ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk proses identifikasi. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00