Modus Kunci Letter T, Pelaku Curanmor Diamankan

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Slamet Riyadi (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Polisi menangkap pelaku Pencurian Sepeda Motor berinisial M alias M (24). M menjalankan aksinya di jalan Amat 1 Rt 002/009 Sukabumi Utara Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Modus pelaku melakukan pencurian sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak kendaraan. Kunci letter T menjadi alat bagi M untuk melancarkan aksinya tersebut.

“Kami berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian sepeda motor berinisial M als M usia 24 tahun,” ucap Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Slamet Riyadi, saat dikonfirmasi, Minggu (24/1/2022).

"Pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak kunci kontak kendaraan dengan menggunakan Kunci Letter T," imbuh Slamet.

Kejadian tersebut bermula saat korban berinisial S memarkirkan kendaraannya di depan rumah dalam posisi dikunci stang. Menjelang subuh pada hari Rabu, (19/1/2022) sekitar pukul 04.45 WIB sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi di tempat semula.

Lantas karena korban mendapati kendaraan miliknya sudah tidak ada ditempat lalu bergegas mencari keluar gang rumah.

"Di saat yang sama Adik korban yang sedang nongkrong melihat kendaraan milik korban dibawa oleh pelaku yang tidak ia kenal kemudian meneriakinya "maling maling" ucapnya meniru ucapan korban," ujar Slamet.

Mendengar adanya teriakan tersebut kemudian warga berdatangan dan berhasil diamankan. Pada saat yang sama saat itu anggota patroli dari polsek kebon jeruk sedang melakukan patroli kewilayahan melihat ada keramaian langsung menghampiri dan membawa pelaku pencurian sepeda motor tersebut ke polsek kebon jeruk untuk menghindari amukan dari warga.

Pelaku dan barang bukti sudah di amankan kepolsek kebon jeruk untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut 

"Selain mengamankan Pelaku kami amankan barang bukti berupa 2 buah kunci letter T yang telah di modifikasi," kata Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP M Trisno.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya pelaku dikenakan pasal 363 Kuhpidana dengan ancaman hukuman pidana 5 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar