FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Ledakan di Sibolga, Diduga Sisa Bom Ikan

Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan memberikan keterangan pers terkait ledakan di Sibolga, Senin 24 Januari 2022 Foto: ( Dok. Istimewa )

KBRN, Jakarta: Polisi masih mendalami penyebab ledakan yang terjadi di tempat bersandarnya kapal nelayan Tangkahan Baringin di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Senin (24/1/2022).

Untuk sementara, ledakan melukai tiga orang dan menghancurkan tiga unit rumah dan kantor Tangkahan Baringin, diduga berasal dari sisa bom ikan.

“Sampai saat ini ledakan masih dalam penyelidikan Polres Sibolga dan untuk sementara diduga berasal dari sisa bom ikan,” ucap Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri, Senin (24/1/2022).

Polisi menerima laporan atas peristiwa itu dari masyarakat setempat. Saat dua orang saksi berinisial F 29 tahun dan D 27 tahun selaku karyawan Tangkahan Baringin menyampaikan terjadinya ledakan dari kantor mereka.

“Kejadian pada pukul 9.30 WIB terjadi ledakan Tangkahan Beringin jadi bahasanya itu di sana tangkahan beringin atau tempat brsandarnya apal nelayan penangkapan ikan,” tutur Ramadhan.

Polres Sibolga kini melakukan pendalaman terhadap peristiwa tersebut. Lokasi kejadian juga sudah disambangi untuk mengumpulkan sejumlah fakta di lapangan.

"Sekarang masih didalami," kata Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak.

Sebelumnya, ledakan terjadi di tempat bersandarnya kapal nelayan Tangkahan Baringin, Kota Sibolga, Senin (24/1/2022).

Seorang warga bersimbah darah terkena serpihan dari bahan peledak dan puing bangunan.

Dari video yang beredar di media sosial, insiden ini disebut diduga dipicu karena ledakan bom ikan di satu gudang penyimpanan dan tempat pelelangan ikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar