Polisi Sita Ribuan Botol Miras Selama Ramadan

Polisi memamerkan ribuan miras yang disita selama Ramadan. Dokumentasi Polres Pelabuhan Tanjung Priok

KBRN, Jakarta: Selama bulan Ramadan, hingga lebaran Idulfitri, Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah menyita ribuan minuman keras (miras) di kawasan  Muara Angke, dan Kawasan Kalibaru, Jakarta Utara. 

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natallia Rungkat mengatakan, ribuan botol miras diamankan dari penjual dan agen. 

"Dari patroli perintis kami, dalam rangka menjaga kondusifitas situasi di Polres Tanjung Priok, kami telah berhasil mengamankan 4.083 botol miras berbagai jenis," kata Yunita saat di konfirmasi, Sabtu (21/5/2022). 

Diterangkan Yunita, dalam pelaksanaan kegiatan patroli tersebut, tim Perintis Polres Pelabuhan Tanjung bekerja sama dengan Polsek Sunda Kelapa, Kalibaru, dan Muara Baru.  

"Untuk minuman kita amankan dari seluruh dari para penjual kecil atau warung-warung kecil kita amankan dan kita sita dalam rangka kemarin selama bulan Ramadan," jelas Yunita. 

Kepolisian pun memberikan sanksi tegas, yakni sanksi administrasi kepada pedagang miras. Pihaknya mendata para penjual, hal ini dilakukan agar mereka tidak mengulang perbuatannya. 

"Sanksi yang diberikan kita lakukan sanksi administrasi kita data kita foto kita sidik jari jadi data itu masuk ke data kita berikan peringatan untuk tidak menjual karena bukan sebagai yang seharusnya yang memiliki izin terkait penjualan miras," tambah Yunita.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar