Polres Bukittinggi Waspada Covid-19 di Momen Liburan

KBRN, Bukittinggi : Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi memastikan akan tetap melakukan pengawasan dan pengamanan di tempat keramaian seperti objek wisata selama libur panjang dan cuti bersama, dari 28 Oktober hingga 1 November 2020 besok.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara menyebutkan, pengawasan dan pengamanan yang dilakukan di titik keramaian seperti objek wisata, pasar, serta titik kumpul lain yang dimanfaatkan masyarakat dan pengunjung yang datang.

“Pengamanan dan pengawasan yang dilakukan akan tetap menitikberatkan kepada pelaksanaan protokol kesehatan oleh masyarakat dan wisawatan yang datang, karena momen liburan identik dengan keramaian, dimana saat seperti itu sering dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas dengan keluarga di luar rumah,” jelasnya, Sabtu (31/10/2020).

Menyikapi momen libur panjang dan cuti bersama tersebut sambung Dody Prawiranegara, Polres Bukittinggi sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Bukittinggi, terkait apa yang harus dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang.

“Momen libur panjang dan cuti bersama kali ini sedikit berbeda dengan libur lainnya, dimana Pandemi Covid-19 masih mewabah termasuk din Kota Bukittinggi, maka dari itu perlu dilakukan antisipasi secara dini, sehingga kasusnya tidak bertambah, karena keramaian yang tercipta terutama di objek wisata dan pasar,” ulasnya.

Untuk itu tambah Dody Prawiranegara, Polres Bukittinggi bersama Pemerintah Kota Bukittinggi dan instansi terkait lainnya bersinergi, melakukan pengawasan serta langkah-langkah antisipasi, guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga tidak timbulnya klaster baru di momen liburan tersebut.

“Hal yang harus menjadi perhatian dan wajib dilakukan yakni mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, baik warga kota maupun wisatawan yang akan berkunjung ke kota bukittinggi untuk tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan. Untuk menyikapi hal ini yang harus dilakukan dengan 4 k (komitmen, konsekuen, konsisten dan kontinyu),” ungkapnya.

Selama libur panjang Dody Prawiranegara mengharapkan pada seluruh masyarakat dan pengunjung yang datang untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Apabila ingin keluar dari rumah, tetaplah pertimbangkan sisi protokol kesehatan.

Terlebih dalam beberapa hari terakhir kasus positif Covid-19 di Kota Bukittinggi terus bertambah, sehingga memang diperlukan kesadaran bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00