Sedang 'Nyabu', Gembong Spesialis Rumsong Ditembak

Ilustrasi

KBRN, Tangerang: Gembong atau pentolan sindikat pencurian rumah kosong (rumsong) yang kerap beraksi di Tangerang berhasil dibekuk polisi. Saat ditangkap terduga pelaku yang berinisial KN tengah pesta narkoba jenis sabu ditempat persembunyiannya.

"Aparat Polsek Cipondoh menangkap gembong rumsong yang biasa beraksi di Tangerang. Saat ditangkap, terduga pelaku sedang menggunakan barang haram jenis sabu di tempat persembunyiannya," kata AKP Imron Ma’adi, Kanit Reskrim Polsek Cipondoh, kepada rri.co.id, Rabu (13/1/2021) malam.

Tidak hanya itu, terduga pelaku juga melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap petugas.

"Pelaku terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur (ditembak, Red) setelah mencoba melarikan diri saat akan dibawa ke Mapolsek Cipondoh," terangnya.

Menurut pengakuan terduga pelaku, sambung Imron, dirinya lupa sudah berapa kali beraksi. Namun, di sekitar Cipondoh, KN menyatakan sudah dua kali beraksi. 

Imron membeberkan, barang bukti yang berhasil diamankan selain narkotoka jenis sabu dan alat hidapnya, satu unit televisi telah disita petugas dari tangan KN. 

"Pelaku ini residivis, pernah ditahan. Tersangka KN terancam kurungan penjara selama lima tahun, karena terbukti melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian," tuntasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00