Kapolri Listyo Bakal Mewujudkan Transformasi Polri Presisi

Upacara serah terima jabatan kapolri (Dok. RRI/IMMANUEL CHRISTIAN)

KBRN, Jakarta: Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah melaksanakan kegiatan Serah terima jabatan, sertijab ditandai dengan penyerahan Panji Tribrata. Penyerahan dilakukan Jenderal Idham Azis kemudian menyerahkan jabatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (27/1/2021).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, bahwa transformasi Polri menjadi visi yang diemban selama kepemimpinannya. Listyo meyakini visi tersebut dapat diwujudkan dalam rangka menerapkan transformasi polri yang tentunya semakin didambakan dan dicintai masyarakat.

"Saya mohon doa dan dukungan serta kerjasama dari seluruh jajaran Keluarga Besar Polri dalam upaya memujudkan transformasi menuju polri yang presisi, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan," kata Listyo di Mabes Polri, Rabu (27/1/2021).

Di tempat yang sama, Jenderal Idham Azis mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya memimpin Polri. Dia pun mengucapkan permohonan maaf apabila selama menjabat terdapat kesalahan yang dilakukan.

"Saya bersama keluarga memohon maaf apabila selama memimpin Polri terdapat kesalahan-kesalahan, mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, karena manusia tidak luput dari kesalahan," tutur Idham.

Idham juga mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Sigit sebagai kapolri baru. Dia meyakini, Polri akan lebih baik lagi di kepemimpinan Sigit.

"Saya yakin dan berdoa melalui program tranformasi Presisi, Polri lebih baik lagi. Seperti kata pepatah, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," tutup Idham.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00