Menggelikan, Tertangkap Setelah Jual Mixer ke Pemiliknya

KBRN, Talaud: Aksi pencurian satu unit audio mixer merk mixing console MG82CX dilakukan RA alias Randi (21) terbilang kocak atau menggelikan.

Betapa tidak, pengangguran asal Desa Pantuge, Kecamatan Kabaruan, Kepulauan Talaud ini, akhirnya dengan mudah ditangkap setelah berupaya menjual pada korban tidak lain pemiliknya sendiri yakni Yernias Selan (34).

"Pelapor/korban sempat kaget melihat barang tersebut seperti barang miliknya, dan untuk memastikannya pelapor kemudian pergi ke rumah kebun yang berlokasi di tepi pantai ujung Desa Sawang. Saat di rumah kebun, ternyata benar audio mixer miliknya sudah tidak ada lagi," kata Kapolsek Melonguane Ipda Dedi Matahari SH dalam keterangannya, Senin (22/2/2021). 

Setelah itu, lanjut Dedi, korban merupakan warga Desa Sawang Utara, Kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud itu, melaporkan tindakan pelaku kepada salah satu anggota Polri bernama Ferdi Tasumewada yang langsung mengamankan pelaku dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Melonguane.

"Selanjutnya pelaku bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Melonguane guna proses perkara lebih lanjut," terangnya.

Diungkapkan, berdasarkan keterangan pelaku bahwa pada hari Minggu (21/2/2021), sekitar Pukul 05.00 WITA pelaku pulang dari Melonguane menuju Desa Tarun dengan berjalan kaki melewati pantai.

Dalam perjalanan, pelaku melihat ada rumah kebun di tepi pantai ujung Desa Sawang, kemudian pelaku pun mengecek bilamana ada penghuninya.

Lantas, pelaku masuk ke dalam rumah tersebut dengan memanjat ke atas loteng. Setelah di dalam pelaku pun mengambil barang tersebut lalu pulang ke Tarun.

Setelah di Tarun, ia meminta tolong kepada dua orang temannya untuk menjual audio mixer yang dicurinya tersebut. 

"Kedua teman tidak mengetahui bila barang tersebut barang curian, sehingga mereka bersama pelaku pergi ke Desa Sawang Utara untuk menjualnya kepada pelapor yang ternyata adalah pemilik barang itu sendiri," ujarnya.

"Pelaku saat ini telah diamankan dan akan dijerat dengan  Pasal 362 KUHPidana tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00