Terjangkit Malaria, Aubameyang Absen di Liga Europa

KBRN, Jakarta: Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis dengan Malaria setelah dirinya tak tersedia dalam skuad Arsenal untuk pertarungan leg kedua perempat final Liga Europa melawan Slavia Praha.

Aubameyang mengatakan, dirinya tertular Malaria saat bermain untuk Gabon selama jeda internasional bulan lalu, dan memposting foto dirinya melalui akun Instagram pribadinya dengan terbaring di ranjang rumah sakit saat ia melanjutkan pemulihannya.

"Hai teman-teman, terima kasih atas semua pesan dan panggilannya," tulis kapten Arsenal itu di Instagram. Sayangnya, saya terjangkit Malaria saat bertugas di timnas di Gabon beberapa pekan lalu," kata Aubameyang dilansir dari akun Instagram pribadinya @auba, Jumat (16/4/2021).

"Saya telah menghabiskan beberapa hari di rumah sakit minggu ini, tetapi saya sudah merasa jauh lebih baik setiap hari, berkat dokter hebat yang mendeteksi dan merawat virus dengan begitu cepat," ungkapnya.

"Saya tidak benar-benar merasakan diri saya sendiri selama beberapa minggu terakhir tetapi akan segera kembali lebih kuat dari sebelumnya! Akan menonton rekan-rekan saya sekarang, pertandingan besar bagi kita! Ayo pergi dan dapatkan Arsenal," pungkasnya.

Striker The Gunners telah berjanji untuk kembali lebih kuat setelah menderita penyakit tersebut saat menjalani tugas internasional bersama Gabon.

Aubameyang melewatkan kemenangan 3-0 The Gunners di Liga Premier atas Sheffield United pada akhir pekan, dengan klub kemudian mengungkapkan bahwa striker tersebut telah berjuang dengan penyakit.

Pemain berusia 31 tahun itu sekali lagi tak tersedia di rencana Mikel Arteta pada hari Kamis, dan mengkonfirmasinya melalui media sosial sebelum pertandingan leg kedua di Republik Ceko untuk menjelaskan ketidakhadirannya.

Aubameyang kemungkinan akan diragukan untuk pertandingan Liga Premier berikutnya Arsenal setelah absen dalam pertandingan Slavia, dengan pertandingan derby London melawan Fulham di Stadion Emirates pada Minggu (18/4/2021) lusa. 

Bergantung pada berapa lama penyerang berpengalaman untuk kembali ke kebugaran penuh, ia mungkin juga tidak bisa dipilih saat The Gunners bertemu Everton di tempat yang sama lima hari kemudian.

Aubameyang kini telah absen total tujuh pertandingan untuk Arsenal musim ini karena kombinasi penyakit dan cedera, dan belum cukup produktif seperti musim-musim sebelumnya karena pasukan Arteta berjuang untuk konsistensi permainan timnya.

Pemain internasional Gabon hanya memiliki 14 gol atas namanya melalui 33 pertandingan di semua kompetisi hingga saat ini, dengan gol terakhirnya datang dengan hasil imbang 1-1 dengan Burnley pada 6 Maret lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00