Setan Merah Pastikan Tiket Semifinal Liga Europa

KBRN, Jakarta: Dalam laga leg kedua babak perempat finla Europa League 2020/20, Manchester United sukses mengalahkan Granada dengan skor 2-0, pada hari Jumat (16/4/21) dini hari tadi.

Laga Manchester United vs Granada berjalan alot dan keras. Berkali-kali wasit harus mengacungkan kartu kuning setelah pemain kedua kubu membuat pelanggaran.

Dua gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Edinson Cavani di menit ke-6 dan gol bunuh diri Jesus Vallejo di menit ke-90. Sementara itu Granada seolah tak berkutik hingga tidak mampu menciptakan gol balasan.

Berkat hasil ini, Manchester United berhak melaju ke babak semifinal dengan kemenangan agregat 4-0. Di semifinal, Setan Merah akan menghadapi AS Roma yang di partai lain berhasil menyingkirkan Ajax.

Manchester United sudah tampil agresif sejak awal pertandingan. Pertandingan baru memasuki menit ke-6, Edinson Cavani mampu mengubah peluang menjadi gol.

Pogba menyambut bola dan menanduknya melewati pertahanan lawan untuk memberikan umpan terobosan kepada Edinson Cavani.

Setelah menerima operan dari Pogba, Cavani langsung melepaskan tembakan voli first time yang melaju kencang tanpa bisa diantisipasi kiper Granada, Rui Silva.

Tak mau pasrah begitu saja, Granada mencoba melakukan serangan melalui Yangel Herrera. Akan tetapi, Herrera gagal memanfaatkan kesempatan besar itu. Sundilan yang dilepaskannya melenceng tipis ke samping tiang kanan gawang.

Sejumlah peluang diciptakan kedua tim, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor 1-0 pun menjadi hasil sementara saat jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, saling tukar peluang masih berlanjut. Meski demikian, belum ada yang sukses berbuah gol, termasuk tembakan Mason Greenwood dan sundulan Cavani.

Memasuki pertengahan babak kedua, banyak pergantian pemain yang terjadi. Setelah itu kedua tim saling serang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan menjadi lebih didominasi oleh Manchester United. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer konsisten menekan pertahanan tim tamu, tetapi belum ada gol tambahan tercipta.

Alhasil, Donny van de Beek nyaris menggandakan gol bagi Manchester United di menit ke-60. Van de Beek mencoba melepaskan tembakan yang bagus dari luar kotak penalti. 

Enam menit kemudian, giliran Granada mendapat kesempatan emas untuk menciptakan gol balasan.

Melalui gelandangnya German Sanchez yang mengirim umpan terobosan ke sisi kanan gawang, sayang bola justru keluar dari lapangan.

Jelang akhir babak kedua, gol kedua Manchester United akhirnya datang pada masa injury time, ketika Jesus Vallejo secara tidak sengaja membelokkan sebuah bola crossing ke gawang timnya sendiri. 

Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir laga ini dan United memastikan satu tiket di babak semifinal Europa League

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00