Hargeaves: MU Harus Pertahankan Cavani

KBRN, Jakarta: Menurut pemain legendaris Setan Merah Owen Hargreaves, Manchester United harus "mempertahankan" Edinson Cavani di akhir musim nanti dan mereka tidak perlu menghabiskan £ 100 juta (Rp2 Triliun) untuk mendatangkan Harry Kane atau Erling Haaland.

Mantan pemain terfavorit di Old Trafford ini menganggap bahwa Ole Gunnar Solskjaer tidak perlu melakukan perubahan apa pun di lini serang pada bursa transfer musim panas nanti.

"Anda harus mempertahankannya, dia luar biasa. Saya pikir, pertama-tama, dia adalah pencetak gol yang hebat dan menit per golnya menunjukkan itu. Dia pemain terbaik di United untuk posisi itu," kata Owen dilansir dari BT Sport, Jumat (16/4/2021).

“Saya pikir semua orang akan senang memiliki Harry Kane dan Haaland, tetapi dengan Cavani di sana, Anda tidak harus pergi dan menghabiskan £ 100 juta untuk seorang pemain karena jika Anda membelanjakannya di sana, maka ada posisi lain yang lebih membutuhkan," tegasnya.

“Mereka membutuhkan pemain sayap kanan, mereka membutuhkan gelandang tengah, mereka membutuhkan bek tengah. Dengan Cavani di sana, dia hampir menjadi jaminan dan Anda dapat pergi dan membelanjakannya untuk tiga pemain lain di posisi penting," ujarnya.

“Saya pikir jika Cavani bermain sepanjang musim depan, maka dia bisa dengan mudah memberi Anda 25 gol, bersama pemain lain. Sama seperti mentor untuk Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan [Anthony] Martial - dia sempurna. Saya akan 100% mempertahankannya dan menginvestasikan uangnya di posisi lain," kata ia.

Ole Gunnar Solskjaer diperkirakan akan mendatangkan striker baru ketika bursa transfer dibuka kembali, dengan kapten Tottenham Kane dan bintang muda Borussia Dortmund Haaland dilaporkan berada di urutan teratas daftar targetnya.

Masa depan Cavani di Old Trafford masih belum jelas saat ia menuju dua bulan terakhir kontraknya, tetapi Hargreaves telah menyarankan United untuk mempertahankan layanan pemain berusia 34 tahun itu dan menginvestasikan uang mereka di area yang lebih mendesak di lapangan.

Pendapat Ayah Cavani memicu rumor transfer baru bulan lalu ketika dia mengklaim bahwa putranya tidak bahagia di Inggris dan ingin kembali ke Amerika Selatan secepat mungkin.

Sehubungan dengan hal tersebut, Solskjaer membahas spekulasi yang sedang berlangsung sebelum United menang 3-1 di Tottenham pada akhir pekan kemarin, mengakui bahwa pemain internasional Uruguay itu sedang mempertimbangkan pilihannya menjelang jendela musim panas.

“Saya tetap berhubungan dengan Edi tentu saja. Kami menjaga dialog terbuka dan dia masih tidak yakin apa yang ingin dia lakukan musim depan, yang menurut saya baik-baik saja, ”kata bos United itu dilansir dari laman resmi MU (16/4/21).

“Ini bukan tahun yang mudah baik baginya atau bagi seluruh dunia, musim ini, jadi dia masih ingin waktu untuk mengambil keputusan.”

Cavani tiba di Old Trafford dengan status bebas transfer bulan Oktober tahun lalu setelah meninggalkan Paris Saint-Germain, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa sebelum cedera membuatnya jatuh.

Masalah kebugaran terus melanda pemain Uruguay di Manchester, tetapi ia masih berhasil mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan pertamanya untuk United, termasuk satu gol selama pertandingan kedua perempat final Liga Europa melawan Granada pada hari Jumat (16/4/21) dini hari tadi.

Cavani telah membuat 30 penampilan di semua kompetisi secara total dan juga memiliki dua assist atas namanya, dan Setan Merah masih memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya dengan tambahan satu tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00