Performa Tandang Terbaik Arsenal dalam 89 Tahun

KBRN, Jakarta: Arsenal sedang berada dalam performa tandang paling produktif dalam hampir 89 tahun terakhir setelah kesuksesan mereka di Liga Europa melawan Slavia Praha, pada hari Jumat (16/4/21) dini hari.

The Gunners telah mencetak rata-rata setidaknya tiga gol dari empat pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Pasukan Arteta berhasil mencetak tiga gol dalam pertandingan di markas Olympiacos, West Ham dan Sheffield United menjelang kesuksesan melawan Slavia Praha dini hari tadi.

Terakhir kali, Arsenal berhasil konsisten terus mencetak tiga gol atau lebih dalam laga tandang adalah pada bulan Desember  tahun 1932 lalu, yang merupakan rentetan lima gol mereka di partai tandang.

Berkat hasil mengesankan ini, The Gunners berhasil memastikan tempat mereka di semifinal Liga Europa musim ini dengan kemenangan tandang 4-0 di markas Slavia Praha pada hari Jumat berkat dua gol Alexandre Lacazette dan gol dari Nicolas Pepe dan Bukayo Saka.

Kemenangan tersebut membuat tim Mikel Arteta memenangkan pertandingan dengan agregat 5-1 untuk mengatur pertandingan melawan Villarreal di empat besar.

Kemenangan di Republik Ceko adalah pertandingan tandang keempat berturut-turut di mana tim London utara itu telah mencetak tiga gol atau lebih.

Selain itu, Lacazette kini telah mencetak dua gol berturut-turut, setelah juga mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 di Sheffield United pada hari Minggu akhir pekan lalu.

Terakhir kali dia mencetak dua gol atau lebih dalam pertandingan berturut-turut adalah di akhir waktunya di Lyon pada 2017. Pemain internasional Prancis itu mencetak dua gol dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk tim Ligue 1 itu.

Dia sekarang telah mencetak 17 gol di babak sistem gugur Liga Europa sejak 2010 dan hanya Radamel Falcao dan Kevin Gameiro yang mencetak lebih banyak.

Sementara itu, gol Saka menambah jumlah golnya di Liga Europa menjadi empat.

Tidak ada pemain muda lainnya yang mencetak lebih banyak gol di Eropa untuk Arsenal, dengan hanya Charlie George dan Ray Kennedy yang sejajar dengan sosoknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00