Klopp Enggan Komentari Keikutsertaan Liverpool di ESL

KBRN, Jakarta: Juergen Klopp mengaku kaget dengan keputusan Liverpool yang resmi menjadi peserta Liga Super Eropa (ESL). Klopp enggan memberi restu karena manajemen The Reds tak terlebih dahulu berkonsultasi dengannya maupun para pemain sebelum memutuskan partisipasinya.

Liverpool merupakan salah satu dari 12 klub penggagas Liga Super Eropa yang resmi didirikan pada Senin (19/4/2021) pagi WIB. Keputusan tersebut langsung mendapat protes keras dari para suporter yang sudah mulai berunjuk rasa semenjak Senin (19/4/2021) malam WIB.

“Saya baru mendengar keputusan Liverpool berpartisipasi di ajang Liga Super Eropa pada Senin kemarin. Berita itu datang di tengah persiapan kami menghadapi Leeds United,” ujar Juergen Klopp kepada Sky Sports.

“Kami mendapatkan sejumlah informasi dari para petinggi klub. Tapi, informasi yang kami dapatkan juga bisa ditemui di berbagai surat kabar dan media-media lainnya.”

“Saya dan para pemain tidak dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan ini. Kami sama sekali tidak mengetahuinya dan kami akan terus memantau perkembangan berita ini,” imbuh Klopp.

Hal senada juga diungkapkan oleh penggawa senior Liverpool, James Milner. Pemain berusia 35 tahun itu terang-terangan menolak wacara The Reds berpartisipasi di ajang ESL.

“Saya pribadi tidak menyukai wacana digelarnya Liga Super Eropa. Saya tentu berharp wacana ini tidak akan terlaksana,” kata Milner dalam sesi wawancara selepas partai melawan Leeds.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00