PSG Resmi Bajak Wijnaldum dari Barcelona

KBRN, Jakarta: Setelah sebelumnya sempat dikabarkan hampir pasti bergabung ke Barcelona dan telah dijadwal untuk tes medis di klub Catalan itu, Georginio Wijnaldum justru resmi dipinang oleh Paris Saint-Germain (PSG) beberapa saat yang lalu.

Barcelona pun dipastikan gigit jari saat akun Twitter resmi PSG mengumumkan secara resmi keberhasilan mereka meminang Wijnaldum, yang disebut-sebut merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan transfer Georginio Wijnaldum," bunyi pernyataan resmi PSG dilansir dari akun twitter resmi mereka, Kamis (10/6/2021).

Wijnaldum sendiri mengaku sangat gembira dapat bergabung dengan PSG. Ia merasa tertantang untuk memulai karirnya bersama PSG.

"Bergabung dengan PSG adalah tantangan baru bagi saya. Saya bergabung dengan salah satu tim terbaik di Eropa dan saya ingin memberikan segenap hasrat dan komitmen saya untuk proyek yang ambisius ini," ungkapnya.

"PSG telah membuktikan betapa bagusnya mereka dalam beberapa tahun terakhir. Jadi saya yakin bersama kita bisa mencapai titik yang lebih tinggi," ujarnya.

Wijnaldum mengambil keputusan penting di musim panas ini. Ia memutuskan hengkang dari Liverpool, klub yang telah membesarkan namanya dalam lima tahun terakhir.

Gelandang 28 tahun itu sempat dikaitkan dengan beberapa klub. Salah satunya dengan tim asal Spanyol, Barcelona.

Barcelona kena tikung PSG yang secara mengejutkan ikut turun dalam perburuan untuk mendapatkan Wijnaldum secara gratis usai kontraknya tak lagi diperpanjang Liverpool.

Telah sejak beberapa bulan yang lalu dirumorkan bakal menjadi pelabuhan karir Wijnaldum selanjutnya, Barcelona harus gigit jari setelah gelandang box-to-box asal Belanda itu lebih memilih untuk meneruskan karirnya di PSG.

Kabarnya Wijnaldum lebih memilih untuk merapat ke PSG setelah raksasa Prancis itu melayangkan penawaran dengan gaji lebih banyak daripada yang ditawarkan oleh Barcelona.

Meskipun banyak pihak beranggapan jika bergabungnya Wijnaldum tak lepas dari faktor uang, sang pemain menyatakan jika keputusannya untuk merapat ke PSG tak lain dan tak bukan adalah karena proyek jangka panjang yang dimiliki oleh mereka.

Keberhasilan dan peningkatan yang terjadi di PSG selama beberapa tahun terakhir ini membuat Wijnaldum kepincut dan rela menolak tawaran untuk bisa bereuni dengan Ronald Koeman di Barcelona.

Menurut pernyataan resmi PSG, Les Parisien mengontrak Wijnaldum dengan kontrak jangka menengah. Sang gelandang diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Nantinya ia akan bermain untuk PSG hingga tahun 2024.

Wijnaldum sendiri saat ini masih belum berada di Paris. Ia masih fokus mempersiapkan Euro 2020 bersama Timnas Belanda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00