Manchester United Selangkah Lagi Resmi Dapatkan Sancho

KBRN, Jakarta: Wonder kid Inggris milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho, semakin dekat untuk bergabung dengan Manchester United musim depan usai kedua belah pihak telah saling menemui kata sepakat. Sancho dikabarkan telah menyepakati penawaran pribadi yang dilayangkan oleh Manchester United dan setuju untuk meneken kontrak hingga tahun 2026 mendatang.

Menurut The Athletic dikutip dari Daily Mail, Kamis (10/6/2021), MU bersedia dengan biaya transfers senilai 80 juta poundsterling (Rp1,6 triliun). Nilai itu merupakan harga yang awalnya ditawarkan Borussia Dortmund ke MU.

Meski telah mendapatkan kesepakan pribadi dengan sang pemain, Manchester United masih harus menemui kesepakatan dengan Borussia Dortmund selaku klub pemilik Sancho. Kabarnya Manchester United telah memulai proses negosiasi untuk mendapatkan Sancho dari Dortmund.

Negosiasi dimulai oleh Manchester United dengan melayangkan penawaran senilai 95 juta euro (sekitar Rp1,64 triliun). Angka yang sesuai dengan prakiraan nominal yang diinginkan oleh Dortmund.

Proses negosiasi yang terjadi antara Manchester United dan Dortmund ini adalah kelanjutan dari saga transfer Sancho yang telah berlangsung sejak bursa transfer musim panas tahun 2020 silam.

Tahun lalu, penawaran Manchester United ditolak oleh Dortmund yang hanya mau melepas Sancho jika bintangnya tersebut ditebus dengan mahar 108 juta poundsterling (sekitar Rp2,1 triliun).

Banderol yang terlampau mahal itu lantas membuat Manchester United mundur dari perburuan untuk mendapatkan salah satu talenta muda terbaik asal Inggris Raya itu.

Namun situasi berbalik setahun kemudian. Dortmund yang sombong terkena getahnya juga.

Meski sempat menolak penawaran Manchester United tahun lalu, Dortmund diketahui harus menelan ludah mereka sendiri saat ini. Mereka kedapatan sepakat untuk memotong banderol Sancho dan menawarkan bintang andalannya itu ke Manchester United, klub yang tawarannya pernah mereka tolak mentah-mentah tahun lalu.

Keputusan Dortmund untuk mengobral Sancho berangkat dari kondisi finansial klub yang saat ini sedang krisis. Pandemi Covid-19 membuat mereka terjerat krisis dan terpaksa harus rela melepas salah satu andalannya itu di bursa transfer musim panas ini.

Jika jadi didatangkan dari Dortmund, Jadon Sancho akan menjadi pemain termahal Manchester United sepanjang sejarah.

Ia akan mengalahkan rekor Harry Maguire kala ditebus Manchester United dari Leicester City dengan banderol sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,61 triliun) dua tahun lalu.

Namanya akan berada di urutan teratas dalam daftar elite Manchester United yang diisi oleh nama-nama kelas dunia seperti Harry Maguire, Paul Pogba, Angel Di Maria, Romelu Lukaku, dan Aaron Wan-Bissaka.

Pemain berusia 20 tahun itu dinilai sangat cocok dengan profil transfer United dari talenta muda yang sedang naik daun yang dapat membantu membangun masa depan yang cerah bagi klub.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00