Mulai Pulih, Benzema Siap Main di Laga Pembuka

KBRN, Jakarta: Timnas Prancis mendapat kabar gembira setelah cedera bomber Karim Benzema dipastikan tak terlalu parah, dan ia siap tampil dalam laga pembuka Les Bleus di pentas Euro 2020.

Sebelumnya, Benzema sempat diragukan bisa tampil di laga perdana Prancis usai mengalami cedera dalam partai uji coba jelang Euro 2020 kontra Bulgaria, Rabu (9/6/2021) dini hari WIB kemarin. Namun, pelatih timnas, Didier Deschamps hadapi masalah itu dengan santai.

Dikabarkan akan kehilangan striker Real Madrid itu jelang pertandingan perdana Euro kontra Jerman, pelatih Les Bleus itu pun berkata Benzema baik-baik saja.

"Sempat terjadi benturan. Dia menerima serangan pada otot diatas lututnya. Sempat merasa akan jadi buruk, dia membuat kami enggan ambil resiko. Itulah mengapa dia wajib mundur agar keadaan tak bertambah buruk. Tim medis berada pada tingkat tertinggi, kami akan lakukan hal terbaik dan hari ini tak ada sesuatu yang dramatis," ungkap Deschamps dilansir dari laman Goal Internasional (11/6/21).

Kini seperti dilansir Marca, proses pemulihan Benzema rupanya diperkirakan bisa berjalan cukup cepat karena cedera yang diderita bomber 33 tahun itu tak separah diagnosis awal.

Benzema pun dianjurkan dokter tim Prancis untuk menjalani perawatan konservatif selama beberapa hari sebelum kembali berlatih, ketika area yang ia keluhkan tak sesakit sebelumnya.

Karena itu, Benzema diklaim masih memiliki cukup waktu untuk memulihkan kondisinya sebelum Prancis meladeni tantangan Jerman di Allianz Arena.

Meski demikian, cukup cepatnya proses pemulihan cedera Benzema ini tak berarti membuat penyerang Real Madrid tersebut bakal tampil sebagai starter kontra Jerman.

Pelatih Didier Deschamps sepertinya masih akan berhati-hati dengan kondisi kebugaran Benzema karena masih ada laga-laga lainnya yang juga tak kalah penting.

Prancis sendiri masih memiliki stok cukup melimpah di sektor depan, mulai dari Olivier Giroud, Wissam Ben Yedder, dan sederet pemain lainnya.

Prancis sendiri akan membuka petualangan mereka di Euro 2020 dengan menghadapi tim favorit juara lainnya, Jerman pada Rabu (16/6/2021) mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00