Pelatih Jerman Beberkan Rahasia Timnya Tundukkan Portugal

KBRN, Jakarta: Pelatih kepala Timnas Jerman, Joachim Loew membeberkan rahasia di balik kebangkitan timnya melawan Portugal. Ia menyebut bahwa ada beberapa perubahan dalam timnya sehingga mereka bisa mengalahkan Portugal dan bangkit dari kekalahan melawan Prancis pada pertandingan pertama.

Jerman baru saja berhasil mengalahkan tim kuat Portugal dengan skor meyakinkan 4-2, Sabtu (19/6/21) malam tadi.

Pelatih Jerman Joachim Loew menyebut bahwa saat melawan Prancis, Jerman sebenarnya tidak bermain terlalu buruk. Ia menyebut timnya hanya butuh membuat lebih banyak peluang, dan itu yang mereka lakukan di laga ini.

"Kami membicarakan beberapa hal dalam beberapa hari terakhir," buka Loew saat wawancara pasca pertandingan, dilansir dari laman resmi Euro 2020 (20/6/21).

"Kami masih mencari keseimbangan dalam tim ini setelah pertandingan melawan Prancis. Kami tahu bahwa kami harus bekerja lebih keras untuk membuat lebih banyak peluang," ungkapnya.

Loew juga menilai salah satu resep kemenangan timnya adalah Jerman punya mental baja.

Ia menilai timnya berhasil menunjukkan mental baja saat tertinggal sehingga mereka bisa membalikkan kedudukan.

"Kami berjuang dengan baik dan kami menunjukkan mental yang bagus. Hari ini kami membuat sejumlah serangan yang bagus menghadapi tim yang sangat kuat," pungkasnya.

Jerman mengawali perjalanan mereka di Euro 2020 dengan kurang baik. Mereka tumbang di laga perdana saat menghadapi Prancis dengan skor tipis 1-0.

Di pertandingan kedua, mereka tidak begitu diunggulkan saat melawan Portugal. Namun Der Panzer berhasil melumat sang lawan dengan skor telak 4-2.

Berkat kemenangan ini, Jerman naik ke peringkat dua klasemen sementara Grup F. Mereka tertinggal satu poin saja dari Prancis yang berada di puncak klasemen saat ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00