Gol Lewandoski Gagalkan Kemenangan Spanyol atas Polandia

KBRN, Jakarta: Spanyol kembali hanya mampu bermain imbang di Euro 2020. Menghadapi Polandia di La Cartuja, Sevilla pada Minggu (20/6/2021) dini hari WIB, La Furia Roja harus puas dengan dengan hasi imbang 1-1 dan membuat langkah mereka di Grup E semakin sulit.

Spanyol sejatinya mampu unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Alvaro Morata di babak pertama. Akan tetapi, Polandia sukses menyamakan kedudukan berkat sundulan Robert Lewandowski di babak kedua.

Spanyol mencoba langsung tampil menggebrak. Sayang, sederet peluang yang didapat pasukan Luis Enrique masih gagal membuahkan hasil, dari tembakan Dani Olmo hingga sundulan Morata.

Kedua tim mengawali laga dengan sengit. Para pemain Spanyol dan Polandia tak ragu untuk berduel fisik. Tim Matador di sisi lain berambisi untuk mendulang 3 poin di laga kali ini, mengingat posisi mereka belumlah aman untuk bisa mengunci satu tempat di babak 16 besar Euro 2020.

Di laga kali ini, Spanyol bermain lebih agresif dibandingkan saat mereka menghadapi Swedia di laga pembuka Grup E. Polandia di sisi lain juga bertanding kesetanan. Mereka harus meraih hasil positif demi bisa menjaga harapan untuk bisa tampil di fase gugur Euro 2020 ini.

Spanyol akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat sontekan Morata meneruskan assist Gerard Moreno. Awalnya gol ini sempat dianulir karena offside, tetapi usai mendapat arahan dari tim VAR, wasit Daniele Orsato akhirnya mengesahkannya.

Polandia pun mencoba membalas. Sayang, peluang yang didapat Karol Swiderski serta Lewandowski masih belum berbuah gol.

Polandia nyaris menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Sayang sepakan keras Robert Lewandowski di depan gawang Spanyol masih bisa diamankan oleh Unai Simon.

Skor 1-0 masih terus bertahan untuk Spanyol hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol cantik dari Alvaro Morata (25’) membuat Polandia harus berjalan ke ruang ganti dengan kepala tertunduk.

Babak kedua dimulai dan Polandia bermain lebih agresif. High pressing diperagakan oleh Robert Lewandowski dkk sebagai upaya untuk menutup ruang gerak Spanyol.

Polandia berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Lewandowski sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan meneruskan assist Kamil Jozwiak pada menit ke-54.

Tiga menit berselang, wasit memberi hadiah penalti kepada Spanyol setelah meninjau layar VAR. Orsato menganggap Jakub Moder menginjak kaki Moreno di kotak terlarang.

Eksekusi penalti Moreno masih digagalkan tiang gawang, sedangkan bola rebound coba dicocor Morata, tetapi si kulit bundar masih melebar dari sasaran. Skor pun tetap imbang 1-1.

Meski sejumlah peluang tercipta dari kedua tim, tetapi tak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Berkat hasil ini, Spanyol harus puas menduduki posisi ketiga di klasemen sementara Grup E dengan poin 2, sedangkan Polandia menduduki peringkat empat dengan 1 poin. Masih belum ada yang dipastikan lolos dari grup ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00