Prediksi Pertandingan Euro 2020: Swiss vs Turki

swiss-turki.png

KBRN, Jakarta: Timnas Swiss akan berhadapan dengan Timnas Turki di matchday 3 Grup A Euro 2020, Minggu (20/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Olympic Stadium, Baku. Kedua tim harus berjuang mati-matian di laga terakhir ini, terutama untuk Swiss jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Pada gelaran Euro 2020 kali ini, kedua tim masih belum mendapatkan hasil yang maksimal. Swiss baru mengumpulkan satu poin setelah imbang 1-1 dengan Wales, kemudian dipukul Italia 0-3. Namun, nasib mereka tidak seburuk Turki.

Penampilan Turki sama sekali tidak sesuai harapan. Sebelum turnamen, Turki digadang-gadang sebagai salah satu kuda hitam. Nyatanya, sejauh ini, mereka masih tanpa gol dan tanpa poin di Grup A.

Turki dipukul Italia 0-3, kemudian ditaklukkan Wales 0-2. Turki pun sudah tidak bisa finis di dua besar, tapi masih bisa finis peringkat tiga.

Swiss masih bisa finis di dua besar jika mereka mengalahkan Turki, dan Wales kalah dari Italia. Dengan poin sama 4, selisih gol akan menentukan. Jika kalah, Swiss akan tereliminasi.

Sementara itu, Turki sudah tidak finis di dua besar. Turki harus mengalahkan Swiss untuk finis peringkat tiga, dan berharap jadi satu dari empat peringkat tiga terbaik yang berhak lolos ke fase berikutnya.

Swiss dan Turki terakhir kali bertemu di penyisihan grup Euro 2008. Swiss sempat unggul lewat gol Hakan Yakin menit 32, tapi Turki berbalik menang 2-1 melalui gol-gol Semih Senturk menit 57 dan Arda Turan menit 90.

Dalam 15 pertemuan sejauh ini, Swiss hanya menang 4 kali, sedangkan Turki menang 8 kali, dan 3 bentrokan lainnya berkesudahan seri. Swiss mencetak 20 gol, sementara Turki mencetak 21 gol.

Perkiraan Susunan Pemain.

Swiss (3-4-1-2): Sommer; Akanji, Schar, Elvedi; Rodriguez, Freuler, Xhaka, Mbabu; Shaqiri; Gavranovic, Embolo.

Pelatih: Vladimir Petkovic.

Turki (4-5-1): Cakir; Meras, Soyuncu, Demiral, Muldur; Calhanohlu, Kahveci, Yokuslu, Ayhan, Under; Yilmaz.

Pelatih: Senol Gunes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00