Prediksi Pertandingan Euro 2020: Swedia vs Polandia

KBRN, Jakarta: Timnas Swedia akan berhadapan dengan Timnas Polandia di matchday 3 Grup E Euro 2020, Rabu (23/6/2021). Pertandingan di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg ini sangat penting, terutama bagi Polandia demi bisa lolos ke babak 16 besar.

Swedia sementara ini memimpin klasemen Grup E dengan 4 poin dan selisih gol +1. Di bawahnya, ada Slovakia (3 poin; selisih gol 0), Spanyol (2 poin; selisih gol 0), dan Polandia (1 poin; selisih gol -1).

Swedia sudah pasti lolos. Kalah pun, Swedia akan finis peringkat tiga dan dipastikan jadi satu dari empat tim peringkat tiga terbaik yang lolos ke babak berikutnya.

Jika menang, Swedia akan finis sebagai juara grup. Jika Swedia kalah, dan Slovakia vs Spanyol berakhir imbang, di mana Swedia, Slovakia, dan Polandia sama-sama finis dengan 4 poin, maka posisi akhirnya akan ditentukan berdasarkan hasil-hasil di antara tiga tim tersebut.

Bagi Polandia, pilihannya hanya menang. Robert Lewandowski dan kawan-kawan akan lolos jika menang. Di situasi seperti ini, mereka tentu siap bertarung sekuat tenaga untuk mengalahkan Swedia.

Swedia sudah pasti lolos. Kalah pun, Swedia akan finis peringkat 3 dan dipastikan jadi satu dari empat tim peringkat 3 terbaik yang lolos ke babak berikutnya. 

Kedua tim memiliki sejarah panjang dalam duel di berbagai kompetisi. Sejak 1922, keduanya sudah bersua tak kurang dari 26 kali di berbagai kompetisi. Dalam periode tersebut, Swedia menang 14 kali, berbanding 8 dengan Polandia. Empat laga lain harus berkesudahan tanpa pemenang.

Swedia dan Polandia terakhir kali bertemu dalam uji coba di Solna pada Juni 2004. Swedia menang 3-1.

Swedia selalu menang dalam 5 pertemuan terakhir dengan Polandia, dan tak terkalahkan dalam 7 pertemuan terakhir mereka.

Swedia memiliki catatan lebih apik jika dibandingkan dengan Polandia pada gelaran Euro 2020 kali ini. Pada matchday 1, Swedia menahan imbang Spanyol 0-0 di La Cartuja, Seville.

Pada matchday 2, Swedia mengalahkan Slovakia 1-0 lewat penalti Emil Forsberg di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg. Swedia tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya, menang 6 kali. Victor Lindelof dkk mencatatkan 6 clean sheet dan hanya kebobolan total 1 gol dalam 7 laga terakhirnya.

Catatan positif Swedia berbanding terbalik dengan Polandia. Pada matchday 1, Polandia dikalahkan Slovakia 1-2 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg. Satu gol Polandia dicetak oleh Karol Linetty.

Pada matchday 2, Polandia menahan imbang Spanyol 1-1 di La Cartuja, Seville. Sempat tertinggal oleh gol Alvaro Morata di menit 25, Polandia menyamakan kedudukan lewat gol kapten Robert Lewandowski di menit 54.

Polandia juga tanpa kemenangan dalam 5 laga terakhirnya. Lewandowski dkk hanya menang 1 kali dalam 9 laga terakhirnya.

Melihat komposisi pemain dan gaya bermain yang mereka gunakan dalam dua laga di fase grup. Hasil imbang nampaknya bisa menjadi hasil yang ideal bagi Swedia dan Polandia. Namun, pertemuan kedua tim kali ini diprediksi Swedia masih mampu mendulang angka penuh dengan kemenangan tipis sekaligus memulangkan Polandia di ajang empat tahunan ini.

Perkiraan Susunan Pemain.

Swedia (4-4-2): Olsen; Augustinsson, Danielson, Lindelof, Lustig; Forsberg, Ekdal, Olsson, Larsson; Isak, Berg.

Pelatih: Janne Andersson.

Polandia (3-5-2): Szczesny; Bednarek; Glik, Bereszynski; Puchacz, Zielinski, Krychowiak, Klich, Jozwiak; Swiderski, Lewandowski.

Pelatih: Paulo Sousa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00