Prediksi Pertandingan Euro 2020: Jerman vs Hungaria

KBRN, Jakarta: Usai mengalahkan sang juara bertahan Portugal, Timnas Jerman akan melanjutkan perjuangan mereka saat berhadapan dengan Timnas Hungaria di matchday 3 Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021).

Pertandingan di Allianz Arena, Munich ini sangat krusial karena kedua tim sama-sama punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Jerman dikalahkan Prancis 0-1 pada matchday pertama. Namun, Jerman bangkit di laga kedua dengan menghantam Portugal dengan skor telak 4-2. Kai Havertz dan Robin Gosens masing-masing mencetak satu gol untuk Jerman, sedangkan dua gol Jerman lainnya didapatkan dari bunuh diri dua pemain lawan.

Sementara itu, Hungaria sudah menampilkan fighting spirit yang mengagumkan meski kalah 0-3 dari Portugal pada leg pertama. Hasil manis baru mereka rasakan di laga kedua ketika menaham imbang juara dunia Prancis 1-1 di Puskas Arena.

Prancis sementara memimpin klasemen Grup F dengan 4 poin dan selisih gol +1. Di bawahnya, ada Jerman dengan raihan 3 poin dan selisih gol +1. Sedangkan Portugal di peringkat tiga dengan 3 poin dan selisih gol +1, kalah head to head dengan Jerman. Hungaria di posisi keempat dengan 1 poin.

Timnas Prancis sudah hampir dipastikan lolos dengan jaminan finis tiga besar, meski kalah dari Portugal di pertandingan terakhir mereka. Jerman akan menyusul lolos jika tidak kalah dari Hungaria. Di lain pihak, Hungaria akan lolos jika menang saat melawan Jerman.

Jika Hungaria menang dan Prancis kalah, maka peringkat 2 akan ditentukan lewat selisih gol keseluruhan. Hungaria akan finis peringkat 3 jika menang dan Portugal vs Prancis berkesudahan imbang.

Jerman dan Hungaria terakhir kali bertemu dalam laga uji coba di Gelsenkirchen pada Juni 2016. Jerman menang 2-0 lewat bunuh diri Adam Lang dan gol Thomas Muller.

Jerman menang 3 kali dan kalah 1 kali dalam 4 pertemuan terakhir dengan Hungaria, di mana 3 kemenangan itu semuanya diraih Jerman dengan margin 2 gol atau lebih.

Dalam 34 pertemuan dengan Hungaria sejauh ini, Jerman menang 13 kali dan kalah 11 kali, mencetak 71 gol dan kebobolan 64 gol.

Jerman telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak Kualifikasi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka tersebut.

Jerman bangkit kembali dari kekalahan 1-0 mereka dari Prancis dengan kemenangan 4-2 yang mengesankan atas Portugal yang menunjukkan bahwa potensi mereka tak patut diremehkan, terutama dengan kembalinya para pemain senior macam Thomas Muller yang berpadu dengan bakat muda menjanjikan seperti Kai Havertz.

Kendati kalah melawan Portugal dan hanya bermain imbang 1-1 kontra Prancis, Hungaria sebenarnya tampil sangat baik dan jika mempertahankan performa serupa, bukan tidak mungkin jika mereka bisa menghasilkan kejutan di sini. 

Namun demikian, dengan kekuatan pemain dan bentuk permainan yang dimiliki oleh Timnas Jerman, Toni Kroos dkk diprediksi tetap akan memenangkan pertandingan meski harus menghadapi perlawanan sengit dari Hungaria. Jerman dipresiksi akan menang dengan margin lebih dari satu gol dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Perkiraan Susunan Pemain.

Jerman (3-4-2-1): Neuer; Rudiger, Sulle, Ginter; Gosens, Kroos, Emre Chan, Kimmich; Goretzka, Havertz; Gnabry.

Pelatih: Joachim Loew.

Hungaria (3-5-2): Gulasci; Attila Szalai, Orban, Botka; Fiola, Schafer, Nagy, Kleinheisler, Nego; Sallai, Adam Szalai.

Pelatih: Marco Rossi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00