Setia Pada Milan, Tonali Rela Potong Gaji

KBRN, Jakarta: Usai menandatangani kontrak baru dengan status kepemilikan permanen di Milan, Sandro Tonali mengakui dirinya sebenarnya sempat diminati oleh beberapa klub lain. Namun, ia menolak pinangan mereka dan rela untuk dipotong gajinya demi tetap bersama dengan AC Milan beberapa musim depan.

Pemain berusia 21 tahun itu mengaku hal tersebut dilakukannya agar ia bisa membela Milan kembali.

“Keinginan saya untuk tinggal di Milan datang sebelum hal lain,” tegas Tonali dilansir dari Gazzetta dello Sport (22/7/2021).

“Persyaratan kesepakatan antara Milan dan Brescia telah berakhir, jadi kami memulai dari awal dan bagi saya, penting untuk membuat langkah menuju Milan," sambungnya.

Sandro Tonali juga mengaku ia sebenarnya juga dilirik oleh beberapa klub lain. Ia tak membeberkan klub mana saja.

Namun, semua klub itu ditolaknya, meski mereka menawarkan kontrak yang lebih menggiurkan. Dan lagi-lagi, itu semua demi cintanya pada AC Milan.

“Saya telah menerima tawaran yang lebih tinggi dari klub lain, tetapi saya senang di Milan. Setiap pemain berpikir secara berbeda," tambahnya.

"Beberapa tergerak oleh ambisi, yang lain oleh uang. Saya percaya bahwa sangat penting untuk merasakan ketika berada di sebuah klub dan di sini saya dapat mencapai semua tujuan saya," pungkas Tonali.

Sandro Tonali bergabung dengan Milan pada musim panas 2020 lalu dari Brescia. Saat itu Rossoneri meminjamnya lebih dahulu dengan opsi pembelian permanen.

Milan diminta membayar 15 juta euro, plus 10 juta dalam bentuk bonus, jika ingin mempermanenkan Tonali. Namun kemudian pandemi COVID-19 datang menyerang dunia.

Hal ini membuat Milan ikut terdampak secara ekonomi. Rossoneri akhirnya harus menegosiasikan kesepakatan yang lebih rendah agar bisa mempermanenkan Tonali.

AC Milan akhirnya bisa membujuk Brescia untuk memberikan diskon. Rossoneri akhirnya cuma perlu membayar tujuh juta euro plus tiga juta euro dalam bentuk add-ons.

Namun Sandro Tonali juga memberikan bantuan besar. Ia bersedia gajinya dipotong.

Di musim perdananya di AC Milan, Sandro Tonali bermain sebanyak 37 kali. Namun ia masih belum bisa menyumbangkan assist atau gol sama sekali. Meski demikian, perannya bisa dibilang sangat terasa di skuad Milan musim lalu. Buktinya, ia selalu mejadi pilihan utama di tim asuhan Pioli di setiap laganya. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00