Persib Ditahan Imbang Borneo FC 0-0

( Foto: persib.co.id )

KBRN, Bandung: Tuan rumah Persib Bandung harus rela berbagi angka dengan tamunya Borneo FC dengan skor 0-0, pada pekan ke 4 Liga Satu 2021, di stadion Indomilk Arena, Kamis (23/9/2021).

Jalannya laga di babak pertama cenderung membosankan, kedua tim mencoba membongkar pertahanan lawannya masing-masing dengan tempo sedang, bahkan baru di menit 19 Persib mendapatkan peluang pertamannya.

Berawal dari kerja sama umpan pendek Febri Hariyadi dan Beckham, Wander Luiz yang diberi umpan justru tak bisa mengeksekusinya dengan baik, tendangannya di dalam kotak penalti melambung jauh dari gawang.

Persib kembali mendapatkan peluang di menit 30. Kali ini, Esteban Viscara yang bisa melepaskan tendang dari luar kotak penalti, hanya bisa mengirim bola lemah sehingga mudah dipeluk oleh kiper lawan.

Praktis Borneo FC yang tampil juga dengan tempo sedang, hanya mampu sesekali membuat serang balik. Namun hal tersebut sama sekali tidak membahayakan gawang lawan, skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, Persib maupun Borneo FC tetap tidak menaikan tempo pertandingan. Terbukti, Persib baru mendapat peluang di menit 62 dari Wander Luiz dengan kaki kirinya hasil umpan Viscara, tapi bola tak menemui sasaran.

Di menit 78 giliran Borneo FC yang mengancam, pemain yang baru masuk Sihran menendang bola dari jarak jauh, sayang tendangnya dapat ditepis kiper lawan. 

Febri Hariyadi mencoba memecahkan kebuntuan timnya dengan tendang kaki kiri di luar kotak pada menit 80, tapi lagi-lagi harus gagal karena bolanya terlalu lemah.

Di waktu tambahan babak kedua, tim tamu Borneo FC nyaris mencetak gol. Lewat skema tendang bebas, Nurdiansyah yang masuk menggantikan Wildansyah mampu menyambut umpan Bustos, bola memang melaju ke gawang, namun Natshir masih bisa menepisnya. Skor pun tak berubah 0-0, sampai babak kedua berakhir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00