Ini Rahasia Ronaldo Tetap Bugar di Usia 36 Tahun

KBRN, Jakarta: Meski di usia yang sudah tidak muda lagi, yakni 36 tahun, Cristiano Ronaldo belum memperlihatkan penurunan performa yang signifikan pada dirinya. Bintang asal Portugal itu, sudah terkenal dengan pola hidupnya yang sehat sehingga memiliki kondisi tubuh yang sanagt bugar. Ternyata, selain rajin berolahraga, megabintang, Manchester United itu punya tikuang pijat hingga ahli gizi pribadi.

Melansir dari laman Daily Star (23/9/2021), mantan rekan satu tim Ronaldo sekaligus Bek legendaris Man United, Rio Ferdinand, pernah mengunjungi rumah, Cristiano Ronaldo. Pria berusia 42 tahun itu mengaku tercengang ketika melihat siapa saja yang ada di rumah pemain asal Portugal tersebut.

Ronaldo memang dikenal sebagai sosok yang sangat memperhatikan kondisi fisiknya. Untuk memastikan kebugaran kondisinya, pemain berusia 36 tahun tersebut memiliki staf khusus untuk memastikan kebugarannya.

Ferdinand pun sempat merasa kaget ketika melihat beberapa orang yang berada di rumah Ronaldo. Legenda Man United itu pun tak segan untuk menanyakan siapa orang-orang tersebut kepada Ronaldo.

"Saya pergi mengitari rumahnya satu kali dan saya masuk dan dia memiliki sekitar enam hingga tujuh orang duduk di ruang depannya. Saya berkata kepadanya, 'Cris, siapa semua orang ini, kawan?',” ujar Ferdinand dilansir dari Daily Star, Kamis (23/9/2021).

"Dia (Ronaldo) menjawab, 'Itu tukang pijat pribadi saya, ahli gizi saya, dokter saya, fisioterapis saya, koki saya',” imbuh Ferdinand.

Ferdinand pun sempat merasa terkejut ketika mendengar jawaban tersebut, pasalnya tidak ada atlet lain yang melakukan hal serupa. Dirinya pun menyebut bahwa Ronaldo merupakan sosok yang visioner.

"Dia memiliki semua orang ini dan saat itu tidak ada yang melakukan itu. Dia adalah seorang visioner dalam pengertian itu."

Ferdinand pun juga mengapresiasi kegigihan Ronaldo untuk mempertahankan kondisinya agar terus kompetitif di lapangan. Ronaldo dianggap sebagai sosok yang selalu ingin unggul dari orang lain.

“Dia hanya mencari setiap detail kecil yang memungkinkan dia untuk berkembang. Dia akan mengirimi saya gambar dan dia melakukan sesi pemulihan air dalam di laut. Dia berkendara dua jam untuk sampai ke sana ketika dia berada di Turin bersama Juventus,” tukasnya.

"Orang lain ada di rumah atau di luar saat makan malam. Dia hanya mencari keunggulan ekstra itu," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00