Atlet Panahan Aceh Bertekad Dulang Dua Emas

KBRN, Banda Aceh: Delapan pemanah Aceh siap berlomba di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan bertekad meraih dua medali emas sesuai yang ditetapkan KONI Aceh.

"Target kita dua medali emas, sesuai yang ditetapkan KONI Aceh semoga bisa tercapai," ujar Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir, M.Pd kepada wartawan usai acara doa bersama dengan atlet jelang keberangkatan ke Papua, di Mushala komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (23/9/2021) petang.

Nyak Amir menyebutkan, atlet sudah mengakhiri program pemusatan latihannya dan akan segera berangkat ke Papua, Sabtu 25 September 2021 petang.

"Hari ini, terakhir atlet menyelesaikan program latihannya dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dilaksanakan KONI Aceh dan atlet saat ini fokus untuk bertanding di PON," ujarnya.

Menurutnya, hampir dua tahun Pelatda dijalani para atlet, program latihan yang diberikan pelatih sudah tercapai.

"Mudah-mudahan, para atlet bisa meraih prestasi medali emas,” ujarnya seraya meminta mohon doa restu dari seluruh masyarakat Aceh.

Nyak Amir mengatakan, panahan Aceh berkekuatan delapan atlet terdiri dari enam putra yaitu Dhia Rahmat, Nuzul Puji Rama, M. Farhan berlomba di divisi recurve, M. Mondir divisi compound dan Fahrul Azmi, M. Iqbal (divisi nasional). Dua putri yaitu Lilis Safriana (divisi recurve) dan Munawarah (divisi compound).

Didampingi Manejer tim, Official, Kolonel CAJ (Purn) Dr Ahmad Husein, S. MA, Pelatih: Gagarudi, Nurbeni, Irwansyah dan mekanik Syafruddin. Dr Nyak Amir, M.Pd menjelaskan, cabang olahraga panahan akan diperlombaan mulai 28 September hingga 9 Oktober di Sentani, Jayapura emperebutkan 15 medali emas, 15 medali perak dan 15 medali perunggu.

“Jumlah medali yang diperebutkan itu berkurang dari PON XIX/2016 Jawa Barat, 19 emas, 19 perak dan 19 perunggu. Pada PON tersebut, Aceh meraih satu emas, satu perak dan tiga medali perunggu,” pungkasnya.

Sementara itu penasehat Perpani Aceh T Setia Budi mengharapkan kepada para atlet panahan Aceh agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sehingga tampil maksimal di ajang even tingkat nasional tersebut.

“Saya meminta kepada kalian agar selama dalam perjalanan dan arena perlombaan kiranya selalu menjaga disiplin, jaga kesehatan dan semangat optimism sehingga memperoleh hasil yang dapat mengharumkan nama daerah,” pinta Setia Budi yang mantan Sekda Aceh.

Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi Perpani Aceh, Kolonel CAJ (Purn) Dr Ahmad Husein, S. MA, menyebutkan, para atlet mengalami banyak peningkatan selama menjalani Pelatda.

"Mereka (atlet) terus kita motivasi terutama tehnik dan mental dalam berlomba di PON XX Papua," ujarnya

“Dari delapan atlet Panahan Aceh yang akan berangkat ke Papua dua atlet diantaranya sangat berpeluang medulang dua medali emas sebagaimana yang ditetapkan KONI Aceh dan para atlet lainnya juga tak tertutup kemungkinan akan meraih medali,” ujarnya.

Ahmad Husein menambahkan, sejauh ini sudah siap semuanya untuk bertolak ke PON Papua dan kontingen Panahan Aceh seluruhnya berkekutan 14 orang dengan rincian delapan atlet, tiga pelatih dan tiga official/pendamping.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00