Quartararo: Prototipe Motor Yamaha 2022 Belum Maksimal

KBRN, Jakarta: Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, telah melakukan uji coba menunggangi motor yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2022 di Sirkuit Misano, Rabu (22/9/2021). Pembalap asal Prancis itu masih belum puas dengan performa motor tunggangannya tersebut dan mengatakan motor ini belum maksimal.

Sebagai pembalap utama tim pabrikan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dipercaya sebagai pengguna pertama motor prototipe Yamaha YZR-M1 untuk musim 2022. Meski hasilnya positif, ia masih menilai ada kekurangan.

“Saya tidak akan mengatakan ini adalah tes paling penting musim ini. Tetapi ini pasti yang pertama di mana saya berpartisipasi sebagai pembalap referensi untuk Yamaha,” ucap Quartararo, dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (23/9/2021).

“Saya memiliki kesempatan untuk menguji prototipe baru 2022 terlebih dahulu dan sensasinya benar-benar positif,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, pembalap asal Prancis itu menegaskan performa motor tersebut masih jauh dari kata sempurna, terlebih dari segi kecepatan. Ia berharap sebelum musim dimulai motor YZR-M1 sudah memiliki tenaga yang diinginkan.

“Tentu berbeda, tapi dalam beberapa hal juga mirip dengan motor saat ini. Mesinnya, untuk saat ini, sepertinya belum mencapai peningkatan tenaga yang saya inginkan,” imbuhnya.

"Sasis masih dalam pengembangan, banyak pekerjaan masih akan dibutuhkan dan dalam hal ini tes Jerez akan menjadi penting,” tegasnya.

Dalam sesi tes hari kedua di Misano, Quartararo menempati urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 31,974 detik. Meski begitu, ia menilai dapat menguasai dan cukup berhasil menjaga kecepatan.

“Tentu konsentrasi juga membantu dalam tes, hari ini saya berhasil menjaga kecepatan yang baik. Saya melakukan banyak putaran dengan prototipe baru, tetapi tidak banyak, karena saya juga ingin mengerjakan motor yang saya gunakan tahun ini,” pungkasnya.

Quartararo kini masih menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP musim 2021. Pembalap Monster Energy Yamaha ini menjadi kandidat besar calon peraih juara MotoGP musim ini, jika performanya tetap konsisten dan bisa meraih podium di sisa lima balapan musim ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00