Joan Mir Puas Dengan Prototipe Motor Suzuki 2022

KBRN, Jakarta: Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menjajal sasis baru motor GSX-RR untuk MotoGP 2022 di Sirkuit Misano pada Rabu (22/9/2021). Usai melakukan uji coba, pembalap asal Spanyol itu senang dengan hasilnya. 

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (23/9/2021), Juara MotoGP 2020 itu menilai mesin baru di motor GSX-RR untuk MotoGP 2022 lebih bertenaga. Pengembanagan itu dirasa sangat jauh dengan kondisi motornya saat ini untuk mengarungi MotoGP 2021.

Selain itu, Joan Mir juga mengatakan sangat puas pada sasis GSX-RR yang baru. Ia menambahkan bahwa motornya bisa bersaing pada ajang balapan MotoGP 2022.

“Saya senang karena kami mencoba mesin 2022 kemarin lalu hari ini sasis baru, yang juga mungkin berguna untuk balapan terakhir musim ini karena perasaan yang saya dapatkan sangat positif,” ucap Joan Mir. 

“Arah sasisnya cukup bagus, sepertinya berhenti lebih baik (di bawah pengereman), tetapi juga ada beberapa hal negatif. Biasanya ketika Anda mendapatkan sesuatu [seperti ini] Anda kehilangan sedikit kelincahan atau semacamnya,” sambungnya.

Meski begitu, pembalap berusia 24 tahun tersebut, tidak mau mengambil keputusan terlalu cepat. Menurutnya, pengembangan motornya saat ini masih belum selesai. Dan motor tersebut masi harus melewati tahap pada uji coba selanjutnya sebelum kompetisi MotoGP tahun depan digelar.

“Jadi sekarang kami harus bekerja pada sepeda, geometri dan semua ini, untuk membuatnya lebih baik saat berbelok dan semua ini,” tambahnya.

“Tetapi jika kami mampu menghentikan motor sedikit lebih baik, maka kami juga akan berakselerasi dengan cara yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, hasil sesi tes kedua Joan Mir menempati di urutan ketiga. Lalu, raihan waktu terbaik didapatkan oleh Aleix Espargaro dari tim Aprilia. Sedangkan pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menempati urutan kedua.

Performa Joan Mir musim ini bisa dibilang kurang impresif, karena ia sangat jarang naik ke podium. Juara bertahan MotoGP itu kini hanya menduduki peringkat ketiga klasemen MotoGP 2021 dengan poin yang sangat jauh dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo. Dengan balapan yang tersisa sedikit, Joan Mir secara matematis akan kehilangan gelar juaranya musim ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00