Naby Keita Tolak Kontrak Baru di Liverpool

KBRN, Jakarta: Klub Premier League, Liverpool berpotensi berpisah dengan salah satu gelandang andalan mereka, yakni Naby Keita. Sang gelandang asal benua hitam itu memutuskan untuk menolak tawaran untuk memperpanjang kontraknya di Liverpool.

Kontrak Keita di Liverpool akan berakhir di tahun 2023. Melihat situasi tersebut, manajemen The Reds mencoba untuk memperpanjang kontrak sang gelandang.

Namun, menurut laporan dari laman Bild (24/9/2021), mengklaim bahwa proses negosiasi ini berjalan alot. Setelah Keita menolak tawaran dari manajemen Liverpool.

Menurut laporan tersebut juga, Keita secara garis besar kurang bahagia di Liverpool. Semenjak ia datang, ia hanya jadi pemain figuran di skuat The Reds. Sementara ia menilai ia layak mendapatkan kesempatan lebih di Liverpool.

Itulah yang mendasari sang gelandang menolak perpanjangan kontrak di Liverpool.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Keita tidak menutup kans untuk bertahan di Liverpool. Namun ia memiliki sebuah tuntutan kepada Jurgen Klopp. Ia ingin mendapatkan jaminan menjadi starter reguler di skuat The Reds.

Jika tuntutan itu tidak dipenuhi, Keita bakal menolak terus semua tawaran perpanjangan kontrak dari Liverpool.

Keita merupakan salah satu pemain rekrutan Jurgen Klopp. Ia ditebus dengan harga yang cukup mahal dari RB Leipzig di tahun 2018 silam.

Namun, ia tidak mendapatkan tempat reguler di Liverpool semenjak kedatangannya itu. Ia selalu menjadi penghias bangku cadangan dan sangat jarang dimainkan oleh Jurgen Klopp.

Baru musim ini, Keita selalu menjadi starter di setiap pertandingan Liverpool. Hal ini dikarenakan salah satu gelandang andalan Liverpool, yakni Gini Wijnaldum hengkang ke PSG. 

Keita otomatis langsung mengisi kekosongan yang ditinggalkan Wijnaldum dan mendapat peran penting di skuad The Reds musim ini. Ia baru-baru ini mencetak gol spektakuler bagi Liverpool saat mencetak satu gol yang menghujam gawang Norwich City sehingga The Reds menang dengan skor 3-0.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00