Prediksi Serie A Italia: Spezia vs Milan

KBRN, Jakarta: AC Milan akan bertandang ke markas Spezia pada pekan ke-6 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Sabtu (25/9/2021). Pertandingan di Stadio Alberto Picco ini dijadwalkan kick-off 20:00 WIB.

Rossoneri akan terus mencoba menjaga konsistensinya di ajang liga domestik dan terus bersaing di puncak saat bertandang ke tim papan bawah Spezia.

Tim besutan Stefano Pioli itu boleh jadi berbangga dengan hasil brilian di lima laga awal Serie A di mana mereka mampu meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Hasil tersebut membawa Zlatan Ibrahimovic dkk bersaing dengan rival sekotanya, Inter Milan di klasemen sementara Liga Italia musim ini. Kedua tim sejauh ini telah mengkoleksi 13 poin dari lima laga.

Dengan misi meraih Scudetto pada periode ini, AC Milan mau tak mau harus tetap konsisten meraih tiga poin di setiap laga, termasuk saat bertandang ke markas Spezia.

Tengah pekan kemarin, Spezia menjamu Juventus. Spezia dua kali membobol gawang Juventus lewat Emmanuel Gyasi dan Janis Antiste, tapi harus menyerah kalah 2-3.

Juventus meraih kemenangan pertamanya di Serie A musim ini, sedangkan Spezia menelan kekalahan mereka yang ketiga. Setelah menjamu Juventus, dan kalah, kini mereka harus menjamu Milan.

Milan belum terkalahkan di Serie A musim ini; menang empat kali dan imbang sekali. Milan juga telah mencetak sepuluh gol dan baru kebobolan dua.

Tengah pekan kemarin, setelah sebelumnya imbang 1-1 dengan Juventus, pasukan Stefano Pioli menaklukkan Venezia 2-0 di San Siro lewat gol-gol Brahim Diaz dan Theo Hernandez.

Rossoneri saat ini bertengger di papan atas. Untuk terus bersaing dengan Napoli, Inter Milan, dan AS Roma, mereka membutuhkan hasil positif di markas Spezia.

Hanya ada tiga pertemuan di antara kedua tim, dua di antaranya di Serie A musim lalu saat kedua tim saling mengalahkan. Milan menang 3-0 di San Siro dan dibalas Spezia dengan kemenangan 2-0 di Alberto Picco. Pertemuan lain adalah pada 2014 di Coppa Italia yang dimenangi Rossoneri dengan skor 3-1.

Tim tuan rumah punya banyak daftar cedera untuk saat ini ketika Kevin Agudelo, Ebrahima Colley, Leo Sena, Martin Erlic, Arkadiusz Reca dan Viktor Kovalenko semuanya akan absen karena cedera.

Milan juga punya banyak kendala kebugaran, saat Olivier Giroud, Zlatan Ibrahimovic, SImon Kjaer, Tiemoue Bakayoko, Davide Calabria, Rade Krunic, Junior Messias, dan Alessandro Plizzari absen karena cedera.

AC Milan saat ini memiliki rekor tandang yang bagus, tidak terkalahkan dalam 26 dari 28 pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A. Rekor pertahanan mereka juga saat ini sangat solid dengan mencatatkan clean sheet di 8 dari 10 laga terbaru mereka

Melihat kekuatan kedua tim dan rekor pertandingan mereka, di atas kertas AC Milan lebih diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Rossoneri diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Perkiraan Susunan Pemain:

Spezia (4-2-3-1): Jeroen Zoet; Kelvin Amian, Petko Hristov, Dimitris Nikolaou, Simone Bastoni; Salva Ferrer, Mehdi Bourabia; Daniele Verde, Giulio Maggiore, Emmanuel Gyasi; Janis Antiste.

Pelatih: Thiago Motta.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00