Ducati Gunakan Perangkat Baru di MotoGP AS

KBRN, Jakarta:  Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, membeberkan beberapa rahasia timnya jelang mentas di seri ke-15 musim ini. Miller mengatakan timnya kemungkinan akan menggunakan perangkat baru pada gelaran MotoGP Amerika Serikat 2021 nanti.

Miller mengatakan hal tersebut saat mengikuti sesi uji coba di Sirkuit Misano, Kamis 23 September 2021 kemarin. Ia berharap perangkat tersebut bisa membawa hasil positif bagi timnya.

“Ya, kami memiliki beberapa perangkat baru yang akan ada di sepeda motor di Texas nanti (MotoGP Amerika Serikat 2021)," ujar Miller dilansir dari laman Speedweek, (25/9/2021).

"Ini pekerjaan yang sangat bagus. Semua berharap hal-hal baru bisa memberikan dampak yang positif juga," lanjutnya.

Sementara itu, berbicara mengenai sesi uji coba yang dilakukan Ducati di Sirkuit Misano, Miller mengaku sangat puas dengan hasil yang didapat. Rider asal Australia itu juga menjelaskan beberapa hal yang menjadi fokus timnya pada uji coba tersebut.

"Kami fokus pada beberapa hal, tetapi tidak ada yang istimewa dengan itu. Kami berusaha menemukan lebih banyak grip untuk berakselerasi lebih baik," ujar Miller lagi.

"Jadi kami bekerja untuk mencari set-up baru. Mencoba beberapa penyesuaian pada elemen pegas dan hal-hal semacamnya. Secara keseluruhan test drive ini snagat positif bagi saya," jelasnya.

Berbeda dengan tim lain, Ducati justru tidak melakukan pengetesan pada motor baru mereka di sesi uji coba kali ini. Meski demikian, melihat dari performa motor saat ini, Miller yakin motor Desmosedici milik Ducati akan sangat kompetitif musim depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00