Lazio Ditahan Imbang Marseille 0-0 di Kandang

KBRN, Jakarta: Wakil asal Italia, Lazio hanya mampu bermain imbang 0-0 kala menjamu Marseille di Olimpico dalam partai matchday 3 fase grup Liga Europa 2021/2022, Kamis (21/10/2021) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Lazio malah ditekan habis-habisan oleh Olympique Marseille sejak menit awal. Tamatan Liga Italia Cengiz Under dan Arkadiusz Milik jadi pemain yang paling merepotkan Biancocelesti.

Hingga 15 menit awal pertandingan, kedua mencatatkan sejumlah peluang yang mengancam gawang Pepe Reina. Akan tetapi tak satupun yang mampu berbuah gol.

Memasuki menit ke-20, Lazio mulai panas dan berani tampil menekan. Namun serangan Lazio yang dimotori Immobile belum menghasilkan ancaman serius bagi tim tamu.

Pada menit ke 30, tempo permainan makin meningkat. Bahkan di menit ke-34, Lazio nyaris memecah kebuntuan andai Felipe Luiz mampu menyelsaikan peluang emas di muka gawang Marseille.

Lima menit berselang, giliran Cengiz Under yang dapat peluang emas. Melakukan penetrasi dari tengah, ia lantas melepaskan shooting akurat dari luar kotak. Beruntung Strakosha masih bisa menetralisir bola.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta untuk kedua kesebelasan. Alhasil paruh pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah memulai babak kedua lebih percaya diri. Beberapa kali pasukan Maurizio Sarri menebar ancaman pada 10 menit pertama babak kedua. Namun, upaya tersebut masih bisa digagalkan Marseille.

Peluang emas untuk memecah kebuntuan terjadi pada menit ke-56. Immobile yang bergerak bebas tanpa kawalan sempat mencetak gol. Sayangnya, penilaian wasit dan Video Assistant Referee (VAR) memutuskan Immobile sudah terjebak dalam posisi offside.

Biancocelesti semakin trengginas usai gol tidak sah tersebut. Pasukan Maurizio Sarri semakin berani menyerang ke lini pertahanan milik Les Pocheens. Terbukti, tendangan keras Immobile sempat membentur mistar gawang Pau Lopez.

Sementara, Marseille kali ini terus berupaya keluar dari tekanan. Sesekali pasukan Jorge Sampaoli menyerang lewat serangan balik. Namun, usaha mereka selalu terputus di lini tengah pertahanan Lazio.

Memasuki menit ke-85, kedua tim bermain sama kuat, namun membuang beberapa peluang. Pada akhirnya, Lazio dan Marseille bermain imbang 0-0 hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan.

Berkat hasil ini, Lazio gagal mengkudeta Galatasaray sebagai pemuncak klasemen grup E Liga Europa. Lazio untuk sementara menduduki peringkat dua klasemen Grup E dengan poin 4, sedangkan Marseille menempati posisi ketiga dengan poin 3.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Lazzari, Luiz Felipe, Acerbi, Marusic; Milinkovic-Savic (Akpa-Akpro 56'), Cataldi (Lucas Leiva 77'), Basic (Luis Alberto 57'); Felipe Anderson (Pedro 56'), Immobile, Zaccagni (Moro 77').

Olympique Marseille: Pau Lopez; Saliba, Caleta-Car, Luan Peres; Lirola (Dieng 61'), Rongier (Balerdi 85'), Kamara, Guendouzi (Gueye 73'), Cengiz Under; Payet; Milik (Gerson 73').

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00