Napoli Cukur Legia Warsawa 3-0 di Kandang

KBRN, Jakarta: Napoli sukses mengalahkan Legia Warsawa dengan skor 3-0 pada laga matchday 3 Liga Europa 2021/2022 yang digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (22/10/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang sepanjang babak pertama. Tiga gol kemenangan Napoli seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Lorenzo Insigne, Victor Osimhen, dan Matteo Politano.

Kedua tim sama-sama berambisi mengambil kendali permainan di menit-menit awal laga. Namun situasi tersebut hanya bertahan selama 10 menit.

Peluang pertama mereka hadirkan pada menit ke-8. Umpan panjang Diego Demme menjangkau Hirving Lozano di kotak penalti. Namun, sundulan Lozano masih tepat dipelukan kiper Legia, Cezary Miszta.

Miszta kembali menyelamatkan gawang tim tamu pada menit ke-12. Kali ini, ia menepis upaya sepakan keras Dries Mertens.

Memasuki menit ke-20, Napoli makin gencar menekan Legia Warszawa. Bahkan pada menit ke-25, Legia Warszawa yang gugup membuat blunder fatal. Sayangnya Insigne yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper gagal menyelseaikan tugasnya.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Napoli kembali memperoleh peluang, namun usaha yang dilakukan Insigne Cs. masih belum menghasilkan gol. Babak pertama pun ditutp dengan skor kacamata.

Kembali dari kamar ganti, Napoli berupaya meningkatkan intensitas serangan mereka. Spalletti pun memasukkan Osimhen dan Fabian Ruiz, masing-masing menggantikan Hirving Lozano dan Andre Zambo Anguissa.

Pergantian pemain tersebut terbukti ampuh, Napoli langsung tampil dominan. Namun, Miszta melanjutkan penampilan apiknya di bawah gawang Warsawa. Ia menggagalkan dua peluang Lorenzo Insigne pada menit ke-56 dan 62.

Pada menit ke-75, Legia yang terus tertekan hampir saja mencuri gol. Mahir Emreli melepas tembakan mendatar dari luar kotak penalti, tapi sepakannya masih menerpa tiang.

Satu menit berselang kebuntuan akhirnya pecah untuk Napoli. Menyambut umpan Matteo Politano dari sisi kanan, Insigne melepas tembakan voli yang tak terbendung Miszta. Napoli unggul 1-0 di menit ke-76.

Napoli kemudian mampu menggandakan keunggulan di menit ke-80. Victor Oshimhen membobol gawang Legia lewat tembakan dari sudut sempit menerima sodoran dari Insigne.

Menjelang akhir laga Napoli bisa menambah satu gol. Politano melepas sepakan melengkung terukur dari luar kotak penalti. Bola bersarang ke kanan gawang Legia. Napoli menutup 90 menit dengan kemenangan 3-0.

Hasil ini membawa Napoli ke peringkat kedua Grup C dengan empat angka. Raihan angka mereka sama dengan Leicester City di posisi ketiga. Meski kalah, Legia tetap di puncak klasemen. Wakil Polandia ini mengumpulkan tujuh poin.

Susunan Pemain

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Manolas (Politano 72'), Koulibaly, Juan Jesus; Anguissa (Fabian 57'), Demme, Elmas; Lozano (Osimhen 57'), Mertens (Petagna 72'), Insigne (Rrahmani 81').

Legia Warsawa: Miszta; Jedrzejczyk, Wieteska, Nawrocki; Johansson, Josue, Andre Martins (Kharatin 77'), Luquinhas (Kastrati 71'), Mladenovic; Rafael Lopes (Slisz 59'); Muci (Emreli 71').

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00