Bhayangkara FC Menang Tipis 2-1 atas Bali United

bali_united_vs_bhayangkara fc.jpg

KBRN, Jakarta: Bali United dipaksa menelan kekalahan kedua secara berutun setelah ditaklukkan Bhayangkara FC 2-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (23/10/2021) malam, pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2021/22.

Pertarungan antara dua tim bertabur bintang ini berlangsung ketat sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Serangan silih berganti dilakukan Bali United dan Bhayangkara FC, namun belum ada peluang yang tercipta.

Bali United nyaris membuka keunggulan ketika laga berjalan 15 menit. Menerima sepak pojok, Ilija Spasojevic lalu menyundul bola. Kiper Awan Setho Raharjo sudah tidak dalam posisinya, beruntung Evan Dimas masih bisa menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Bhayangkara FC mendapatkan hadia penalti setelah Adam Alis dilanggar. Anderson Salles maju sebagai eksekuor dan sukses membawa juara Liga 1 2017 itu memimpin 1-0 pada menit ke-18.

Bali United tidak membutuhkan banyak waktu untuk membalas gol yang dicetak The Guardian itu. Serdadu Tridatu merespons cepat dengan memperdaya kiper Awan Setho Raharjo hanya semenit kemudian, tepatnya di menit ke-19.

Itu berawal dari upaya Stefano Lilpaly melakukan penetrasi ke kotak penalti dan mengirim umpan tarik ke jantung pertahanan. Ilija Spasojevic mampu meneruskannya menjadi tembakan yang gagal dihentikan oleh Awan Setho.

Gol balasan itu membuat Bali United kian agresif. Lilipaly melepas tendangan bebas yang mengarah ke gawang di menit ke-22. Lalu, Fadil Sausu juga sempat menembak dari jauh pada menit ke-26. Dua ancaman itu masih mampu diamankan Awan Setho.

Bhayangkara FC kembali mendapat peluang emas memasuki menit ke-43 lewat Muhammad Hargianto dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang bola membentur Fadil Sausu yang kemudian bisa diamankan Nadeo. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-1.

Pertandingan berjalan kian ketat memasuki paruh kedua. Bhayangkara FC kembali unggul saat babak kedua belum berjalan lima menit. Kali ini Hargianto melepas tembakannya tanpa bisa ditepis oleh Nadeo di menit ke-50.

Gol ini lahir lewat kerjasama cantik para pemain Bhayangkara FC. Mulanya Evan Dimas mengirim umpan kepada Andik Vermansah yang diteruskan menjadi umpan terobosan kepada Dendy Sulistyawan. Dendy pun mengirim umpan tarik yang berbuah tembakan gol oleh Hargianto.

Bali United merespons gol itu dengan bermain semakin ofensif untuk kembali menyamakan kedudukan. Lilipaly hampir mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan keras di menit ke-54, namun masih melambung di atas mistar.

Bhayangkara pun membalas ancaman Lilipaly itu dengan dua tembakan di menit ke-56. Mulanya Evan Dimas menembak dan berhasil ditepis Nadeo. Bola muntah kemudian disambar Lee Yujun tapi masih mampu diblok Willian Pacheco.

Petaka menghampiri Bali United yang terpaksa bermain dengan 10 personel mulai menit ke-59. Penyebabnya, Pacheco menjatuhkan Adam Alis dan wasit menghadiahinya dengan kartu kuning kedua untuk bek asal Brasil itu.

Bali United kesulitan mengembangkan permainan karena harus mengejar ketinggalan dalam kondisi kalah jumlah pemain. Tapi, masih ada satu ancaman yang berhasil mereka ciptakan ke gawang Bhayangkara di menit ke-70.

Lilipaly lagi-lagi menjadi aktor serangan Bali United setelah menerima umpan lambung dari lini belakang. Dia mengirim umpan tarik ke arah Spasojevic, namun bola tembakannya masih mampu diamankan oleh Awan Setho dengan kaki.

Hingga laga tuntas, skor 2-1 tetap bertahan untuk Bhayangkara FC. Mereka kini masih mantap di puncak klasemen dengan 19 poin dari delapan laga.

Menjelang laga berakhir, Bali United kembali mendapatkan peluang. Sayangnya, Melvin Platje gagal memanfaatkan umpan Lilipaly, sehingga laga ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC kian mantap di puncak klasemen dengan 19 poin dari delapan laga. Sedangkan untuk Bali United, terus melorot dan kini di posisi ketujuh dengan 12 poin. Tim besutan Stafano Cugurra sudah tak menang dalam empat laga terakhir, yang sebelumnya meraih satu kekalahan dan dua imbang.

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Made Andhika, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Kadek Agung, Brwa Nouri, Fadil Sausu (tengah); Yabes Roni Malaifani, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo (kiper); Putu Gede Juni, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Lee Yujun (tengah); Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Andik Vermansah (depan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00