PERTUNI Minta RRI Siarkan Liga I dan II

KBRN, Jakarta : Dewan Pengurus Pusat Persatuan Tuna Netra Indonesia (DPP PERTUNI) meminta kepada Radio Republik Indonesia RRI untuk bisa segera merealisasikan Siaran Langsung Pandangan Mata Sepakbola Liga Indonesia 1 dan Liga Indonesia 2.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kelanjutan diskusi keduanya beberapa waktu lalu. 

“Kami ingin ada tindak lanjut dari Focus Group Discussion yang diselenggarakan RRI pada 15 Nopember lalu. Kami mohon RRI merealisasikan keinginan kami ini," kata Sekretaris Umum DPP PERTUNI Iyehezkial Parudani di Jakarta dalam surat yang dikirim ke RRI, Kamis (2/12/2021). 

Siaran langsung pandangan mata sepakbola Liga I dan Liga II menjadi salah satu hiburan dan informasi bagi kaum difable khususnya kaum Tuna Netra. 

“Liga Indonesia satu dan Liga Indonesia dua merupakan informasi dan hiburan olahraga yang sangat ditunggu oleh kaum Tuna Netra," ucap Iyehezkial. 

Sementara itu, Direktur Program dan Produksi Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia LPP RRI Soleman Yusuf menyambut baik keinginan DPP PERTUNI.  

“Kami (RRI) akan segera mengkomunikasikan harapan kaum Tuna Netra itu," tutur Soleman. 

Pertemuan akan dilakukan dengan beberapa pihak terkait untuk membahas lebih lanjut pelaksanannya. Pihak-pihak terkait itu ialah Kementerian Pemuda dan Olahraga, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. 

"Kami akan lakukan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru yang menjadi operator Kompetisi sepakbola Indonesia terbesar di Tanah Air itu,” sebut Soleman. 

Berdasarkan data yang dimiliki Kementerian Kesehatan RI, jumlah tuna netra di Indonesia adalah 1,5 % dari seluruh penduduk atau sebanyak 3.750.000 dari 250 juta penduduk Indonesia. 

PERTUNI adalah organisasi persatuan Tuna Netra Indonesia yang terdiri dari 34 DPD dan 125 DPC yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar