Union Berlin Targetkan Lima Besar Bundesliga

KBRN, Jakarta : Union Berlin dan RB Leipzig akan saling bertemu pada pekan ke-15 Liga jerman 2021/22 di Alte Foersterei pada Sabtu, (4/12/2021).

Union yang kini berada di peringkat 6 dengan 20 poin belum menunjukkan performa impresifnya. Tim yang dinakhodai Urs Fischer saat ini menorehkan 5 hasil imbang, 5 kemenangan dan 3 kekalahan. Pelatih Union Berlin Urs Fischer mengatakan pertandingan nanti akan menjadi tugas yang sulit namun penting untuk mempelajari permainan lawan

"Saya pikir tim masih memiliki banyak perbedaan dalam barisan mereka, saya pikir penting bahwa kami bisa mempelajari mereka, tapi itu akan menjadi tugas yang sangat sulit," ungkapnya seperti yang dikutip di Youtube FC Union Berlin, Jumat (3/12/2021).

Sementara itu Leipzig yang akhir pekan lalu juga kalah dari Bayer Leverkusen dikandang sendiri 1-3 berada di posisi 8 dan mengumpulkan 18 poin. Angka tersebut diraih anak asuh Jesse Marsch melalui 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 5 kekalahan dalam 13 laga. Pelatih Leipzig Jesse Marsch mengatakan siap akan pertandingan melawan Union.

"Hasil terbaik pasti harapan kepada semua orang dan memang itu selalu menjadi sedikit rumit tapi saya hanya bisa bilang saya merasa sangat baik hari ini saya pikir saya siap dalam pertandingan nanti," tegasnya.

Diprediksi Union akan bangkit dari kekalahan akhir pekan lalu, saat kalah dikandang Eintracht Frankfurt 2-1. Namun kekuatan tuan rumah Onion harus sedikit melemah dengan absennya Penyerang Kevin Behrens yang dinyatakan positif Covid19 dan dalam masa isolasi.

Sedangkan Kekuatan tim tamu RB Leipzig harus kehilangan beberapa pemainnya yakni Dani Olmo, Yussuf Poulsen, Marcel Halstenberg dan Marcelo Sarrachi yang absen karena cedera selain itu ada nama Willi Orban, Peter Gulacsi dan Mohamed Simakan semuanya dinyatakan positif COVID-19 yang juga terpaksa akan absen.

Diprediksi, Onion akan memainkan formasi 3-5-2 untuk mneghadapi kekuatan Leipzig 4-3-2-1.//Dalam catatan RRI, pada laga terakhir yang mempertemukan kedua tim pada Mei lalu, Onion sukses kalahkan Leipzig dengan skor  2-1 /masing-masing gol kala itu dicetak oleh pemain Onion Friedrich M. dan Kruse M. dan gol balasan oleh Kluivert J.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar