Jelang AFF, Skuad Garuda Latihan Pemulihan Kondisi

Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia menjalani latihan perdana di Singapura pada Jumat (3/12)/2021), jelang pertandingan pertama di Grup B pada ajang Piala AFF 2020. Latihan yang digelar pada siang hari waktu setempat, di Stadion Bukit Gombak, dimana ini merupakan latihan pemulihan setelah melewati perjalanan panjang dari Antalya, Turki, selama 15 jam. (Dok. PSSI)

KBRN, Jakarta: Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia menjalani latihan perdana di Singapura pada Jumat (3/12)/2021), jelang pertandingan pertama di Grup B pada ajang Piala AFF 2020.

Latihan yang digelar pada siang hari waktu setempat, di Stadion Bukit Gombak, dimana ini merupakan latihan pemulihan setelah melewati perjalanan panjang dari Antalya, Turki, selama 15 jam.

“Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki, kondisi pemain cukup baik. Setelah ini, kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain,” kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, seperti dikutip RRI.co.id, Jumat (3/12/2021).

Shin menyebut, timnya kini tengah fokus menanti laga perdana melawan Kamboja.

Apalagi di grup B ini bercokol Laos, Vietnam, dan Malaysia, tentu skuad Garuda harus bekerja keras demi meraih kemenangan.

“Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain, karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang. Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia,” sambung Shin.

Pada gelaran Piala AFF kali ini, Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia.

Dimana Skuad Garuda akan melawan Kamboja pada laga perdana Piala AFF 2020 tanggal 9 Desember mendatang.

Setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, dilanjutkan dengan Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember.

Tiga laga awal skuad Garuda akan berlaga di Stadion Bishan, sementara untuk laga melawan Malaysia akan berlangsung di Stadion Nasional Singapura.

Sementara itu, gelandang timnas Indonesia Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa dirinya sudah siap mengikuti Piala AFF 2020 ini dan tengah berada dalam kondisi fit.

“Untuk hari ini, latihan dalam tempo yang ringan karena kami baru saja menjalani perjalanan jauh. Tentu sangat senang bisa mengikuti Piala AFF bersama timnas Indonesia. Saya berharap kami mampu meraih hasil terbaik di ajang ini,” ucap Abimanyu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar