Piala AFF, Vietnam dan Malaysia Tebar Ancaman

Para pemain Timnas Vietnam saat merayakan gol Nguyen Cong Phuong  kegawang Timnas Laos pada laga perdana grup B AFF Suzuki Cup 2020, di Stadion Bishan Singapura, Senin (7/12/2021). (Foto/Istimewa/AFF Suzuki Cup 2020)

KBRN, Jakarta: Keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Malaysia dan Vietnam meraih kemenangan di laga perdana  Grup B AFF Suzuki Cup 2020 menjadikan ancaman bagi Timnas Indonesia.

Timnas Malaysia sukses menaklukkan Kamboja 3-1, sementara Timnas Vietnam mengalahkan Laos 2-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Bishan Singapura, Senin (7/12/2021) kemarin.

Vietnam dan Malaysia akan menjadi lawan Ezra Walian dan kolega di Grup B.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada tanggal 15 Desember, dan Malaysia pada tanggal 19 Desember.

Sebagai juara bertahan, Vietnam akan tampil habis-habisan untuk mempertahankan gelar tersebut.

BACA JUGA: Piala AFF Suzuki, Kamboja Tumbang Digilas Malaysia

Meski padatnya jadwal pertandingan lantaran mereka baru saja mengikuti kualifikasi Piala Dunia, namun AFF Suzuki Cup 2020 juga merupakan agenda penting bagi tim berjuluk The Golden Stars.  

“Kami selalu meningkatkan pertandingan demi pertandingan. Ini adalah situasi yang berbeda dan kami tahu semua tim memiliki level yang kuat, tetapi kami siap dengan semangat dan tekanan yang kuat karena kami tahu bahwa kami harus mempertahankan trofi. Kami tahu bahwa penting untuk memulai segalanya dengan baik tetapi pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sulit, terutama karena kami tidak tahu banyak tentang lawan.” ujar pelatih Vietnam, Park Hang-seo seperti dikutip RRI.co.id dari laman resmi AFF Suzuki Cup 2020, Selasa (7/12/2021).

Sementara Timnas Malaysia bertekad memberikan kejutan kali ini.

Tim berjuluk Harimau Malaya siap meladeni kekuatan tim-ttim yang di favoritkan seperti Vietnam, Thailand dan Indonesia. 

“Tentu saja saya merasa terhormat menjadi pelatih lokal yang memimpin bangsanya, tetapi setiap pertandingan dan setiap turnamen penting bagi bangsa. Kami tahu bahwa mungkin Vietnam, Indonesia atau Thailand adalah favorit di turnamen ini, tetapi kami berharap dapat melakukan sesuatu dan mengejutkan orang-orang," kata Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe.

Tan Cheng Hoe menambahkan, ia telah mempersiapkan timnya  dengan baik meski terdampak Covid-19.

"Sekarang segalanya sangat berbeda, kami hanya mempertahankan delapan pemain yang sama dan kami tahu bahwa kami akan menghadapi lawan yang tangguh tetapi kami juga memiliki target dan misi yang jelas untuk diraih." pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar