STY: Indonesia Menang Jika Main Sesuai Instruksi

Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia akan menjalani laga perdana Grup B Piala AFF 2020 pada 9 Desember 2021 menghadapi Kamboja. Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-Yong menyebut, berbagai persiapan telah dilakoni untuk mempersiapkan anak asuhnya. Salah satunya, melihat rekaman pertandingan saat Kamboja melawan Malaysia. (Dok. PSSI)

KBRN, Jakarta: Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia akan menjalani laga perdana Grup B Piala AFF 2020 pada 9 Desember 2021 menghadapi Kamboja.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-Yong menyebut, berbagai persiapan telah dilakoni untuk mempersiapkan anak asuhnya.

Salah satunya, melihat rekaman pertandingan saat Kamboja melawan Malaysia.

“Memang saya menonton pertandingan Kamboja lawan Malaysia di pertandingan pertama, penampilan mereka sangat baik,” ujar Shin dalam keterangan resmi, sehari jelang pertandingan Indonesia melawan Kamboja, seperti dikutip RRI.co.id, Rabu (08/12/2021).

Shin melanjutkan, dengan melihat rekaman Kamboja, ia tahu gaya permainan seperti apa yang akan dihadapi.

BACA JUGA: Semangat Juang Singapura Patahkan Ambisi Filipina 

“Tapi seperti apa yang tadi dibicarakan. Maksudnya bola itu bundar. Jadi kalau itu Kamboja lebih ke pressing untuk mengambil penguasaan bola lebih banyak daripada Malaysia,” lanjut Shin.

Menurut Shin, jika para pemain bisa berlari dengan baik sesuai arahan, kemenangan bisa diraih.

Meski banyak yang menilai Kamboja lebih baik.

“Mungkin banyak yang berpikir Kamboja itu lebih baik dalam permainan bola kemarin, Tapi untuk itu kami akan mempersiapkan dan bermain lebih keras agar kita bisa dapat kemenangan,” jelas Shin.

Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020 berada di Grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia.

Skuad Garuda akan menjalani laga perdananya melawan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura.

Setelah menghadapi Kamboja, pasukan Merah Putih akan bertemu dengan Laos pada 12 Desember 2021, kemudian bersua Vietnam pada 15 Desember 2021.

Selanjutnya meladeni Malaysia pada 19 Desember 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar