Mantan Bintang MU, Luis Nani Gabung Venezia

KBRN, Jakarta: Mantan pemain bintang Manchester United, Luis Nani resmi bergabung dengan klub promosi Serie A Italia, Venezia. Winger asal Portugal itu telah diresmikan usai merampungkan tes medis pada hari Jumat (14/1/2022) waktu setempat.

Lewat laman resmi mereka (15/1/2022), Venezia mengumumkan bahwa Nani direkrut secara gratis usai kontraknya bersama klub Major League Soccer (MLS), Orlando City berakhir.

Venezia memberi Nani kontrak berdurasi hingga akhir musim 2022/23 mendatang. Bagi pemain 35 tahun itu, ini adalah petualangan keduanya bermain di Serie A setelah sempat berseragam Lazio pada musim 2017/18 lalu.

Nani terkenal sebagai legenda The Red Devils, dengan mencetak 40 gol dari 230 pertandingan bersama raksasa Liga Primer Inggris itu antara 2007 dan 2014. Ia memenangkan satu trofi Liga Champions dan empat gelar liga selama kariernya di Old Trafford.

Selain itu, Nani sempat disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik Eropa kala bersinar bersama Sporting CP. Manchester United pun akhirnya merekrutnya pada 2007 silam.

Nani bertahan di Manchester United selama delapan musim, dan sukses mempersembahkan berbagai trofi bergengsi bagi tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Nani meninggalkan Manchester United pada 2015 silam untuk bergabung dengan Fenerbahce selama semusim dan kemudian pindah ke Valencia.

Sempat menjalani masa peminjaman di Lazio, Nani akhirnya kembali ke Sporting CP sebelum merantau ke Amerika Serikat pada 2019 lalu.

Kini, Nani pun diharapkan bisa membantu Venezia yang tengah berjuang di papan bawah klasemen Serie A untuk terhindar dari jurang degradasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar