Fix, Uji Coba Timnas dengan Timor Leste

KBRN, Jakarta: Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan Tim Nasional Sepakbola Indonesia akan melawan Timnas Timor Leste pada laga uji coba internation atau international friendly match (FIFA Match Day) yang akan berlangsung di Bali pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Saat ini Timor Leste sudah tiba di Jakarta dan melakukan karantina dalam sistem bubble selama empat hari,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangan resmi diterima rri.co.id, Kamis (20/1/2022).

Yunus mengatakan, Timor Leste akan terbang ke Bali pada 24 Januari. Selama pertandingan di Bali, mereka tetap menerapkan sistem bubble to bubble dan protrokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Timnas Indonesia hari ini juga sudah melakukan latihan di Bali. Kami harap pertandingan berjalan lancar dan skuad Garuda meraih kemenangan yang tentu akan menambah poin di peringkat FIFA,” tambah Yunus.

Laga Indonesia melawan Timor Leste juga bagian dari persiapan mengikuti Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang di Kamboja.

Semula Skuad Garuda dijadwalkan bertanding dengan beberapa negara, namun dalam proses negosiasi ditemui sejumlah kendala. Termasuk kendala dalam hal protokol kesehatan.

Salah satu contohnya Timnas Bangladesh yang seluruh pemainnya baru melakukan satu kali vaksinasi. Sehingga mereka batal untuk melakukan uji tanding bersama Timnas Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar