IBL 2022: Dewa United Menang Tipis

Pebasket Dewa United Surabaya Dishon Lowery mendapat pengawalan dari pebasket Tangerang Hawks Richard David Ross Jr pada seri pertama IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Kamis (20/1/2022).(Foto/rri.co.id/Chaarly Reinhard)

KBRN, Jakarta: Dewi fortuna masih berpihak pada Dewa United Surabaya di seri pertama IBL 2022.

Tim asal Kota Surabaya itu secara dramatis merebut kemenangan dari Tangerang Hawks di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Lewat pertandingan ketat, Dewa United Surabaya sempat tertinggal hingga kuarter ketiga, mampu bangkit dan merebut kemenangan di kuarter terakhir dan menutup pertandingan dengan skor 70-68.

Kaleb Ramot Gemilang dan Kevin Moses Poetiray menjadi bintang di pertandingan tersebut.

Kaleb mengemas 17 poin, 4 rebound, dan 1 assist, sedangkan Moses mencetak 17 poin, 2 rebound, dan 2 assist.

Pemain asing mereka Dishon Lowery mencatat doubledouble dengan sepuluh poin dan 15 rebound.

"Game ketiga adalah game yang membuat kita banyak belajar. Dari kita bisa leading, terus ketinggalan dan berakhir kita bisa ambil game-nya. Hari ini yang bisa kita dari kekurangan tim dan kelebihan," kata pelatih Dewa United Surabaya Andika Saputra usai laga.

Pelatih yang akrab disapa Bedu itu mengaku kemenangan kali ini membuat timnya banyak mendapatkan pelajaran.

Terlebih Dewa United Surabaya sempat tertinggal 18 poin di pertandingan tersebut. kunci eberhasilan timnya merebut kemenangan dari Hawks adalah kerja keras dan bermain kompak sebagai tim.

"Kuncinya kita percaya satu sama lain, bermain dengan tim, kerja keras, dan inilah hasilnya," tegasnya.

Pilar Dewa United Surabaya Moses  Poetiray yang menilai ada pelajaran yang bisa dipetik atas laga melawan Hawks. Pemain 26 tahun itu puas dengan penampilannya sejauh ini.

"Kalau ditanya pasti puas, karena kami bisa menang dalam tiga pertandingan. Tapi dari pertandingan ini jadi pembelajaran kami," tuturnya. 

Keberhasilan Dewa United merebut kemenangan ketiga membuat mereka kini bersaing ketat di klasemen. Anak Dewa bercokol di posisi ketiga dengan enam poin, bersaing ketat dengan Amartha Hangtuah dan Pelita Jaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar