Duel AC Milan vs Juventus Berakhir Imbang 0-0

KBRN, Jakarta: AC Milan harus puas bermain imbang tanpa gol saat melawan musuh klasik, Juventus pada laga pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB.

Laga berlangsung dengan intens dan cukup seru. Kedua tim sama-sama bermain dalam tempo cukup tinggi. Kedua tim sama-sama mendapat sejumlah peluang. Namun penyelesaian akhir kedua tim sama-sama buruk, menyebabkan laga berakhir imbang 0-0.

Secara statistik, Juventus unggul tipis dalam penguasaan bola karena mereka berusaha sabar membangun serangan dari belakang. Mereka mencatatkan ball possesion sebesar 53,2 persen dibanding Milan yang 46,8 persen

Namun, Milan yang tampil agresif melakukan pressing lebih banyak memiliki peluang yang mengancam gawang Si Nyonya Tua. Tuan rumah total melepas 14 tembakan dengan 4 on target.

Sementara, Juventus hanya membuat delapan percobaan dan tak satu pun yang mengarah ke gawang Milan. Kedua kubu gagal mencetak gol hingga laga tuntas.

Di laga ini AC Milan melakukan empat pergantian pemain dari tim yang terakhir kali bersua Spezia. Di kubu Juventus, ada lima perubahan dalam skuat yang sebelumnya berhadapan melawan Sampdoria.

Mengincar kemenangan untuk masuk ke zona Liga Champions, Juventus langsung tancap gas meski berstatus sebagai tamu begitu laga dimulai. Mereka menekan pertahanan AC Milan dengan mengumpankan bola secara cepat dari kaki ke kaki.

Menit keempat Calabria dijatuhkan di kotak penalti oleh Alex Sandro. Milan meminta penalti tapi wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Permainan Milan akhirnya bisa berkembang setelah laga berlangsung beberapa menit. Laga pu berlangsung seru karena kedua tim saling serang.

Milan akhirnya mendapat peluang apik pada menit ke-20. Tendangan keras Leao dari luar kotak penalti menembus pertahanan Juve tapi masih bisa dihalau oleh Szczesny.

Sayangnya Milan kemudian mendapat berita buruk pada menit ke-28. Zlatan Ibrahimovic keluar dan digantikan oleh Olivier Giroud. Tampaknya pemain Swedia itu bermasalah dengan engkel kaki kanannya.

Duel berlangsung alot. Namun jelang akhir laga babak pertama, Milan lebih mendominasi dan kerap menekan Juventus. Sayangnya tak ada gol yang tercipta sampai babak pertama berakhir. AC Milan 0-0 Juventus.

Juventus mengawali babak kedua dengan baik. Tak seperti babak pertama, tim asuhan Massimilano Allegri kini terpantau lebih efektif dalam melakukan serangan demi serangan. 

Sebab, kini lini tengah Bianconeri lebih aktif dalam mengalirkan bola kepada Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Sayangnya, belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-70. 

Sementara itu, AC Milan tak mampu berbuat banyak dan terus berada dalam tekanan. Kendati demikian, tim asuhan Stefano Pioli sempat beberapa kali melancarkan serangan balik. 

Kendati begitu, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Pertandingan antara AC Milan vs Juventus pun berakhir dengan skor 0-0.

Hasil imbang ini membuat Milan berada di peringkat ketiga dengan 49 angka. Poin mereka sama dengan Napoli di urutan kedua dan tertinggal empat poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Untuk Juventus, tambahan satu angka bikin mereka tetap di peringkat kelima. Mereka mengumpulkan 42 poin tertinggal satu angka dari Atalanta di posisi keempat.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu Kyatengwa, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Georgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Weston McKennie; Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar