FOKUS: #PPKM

Jelang MotoGP Mandalika, NTB PPKM Level Satu

Dokumentasi Ilustrasi - Pengendara sepeda motor melintas di depan taman bundaran Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB. Jelang MotoGP Mandalika 18-20 Maret 2022, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berlaku Pembatasan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. (Foto: Dok. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

KBRN, Jakarta: Jelang MotoGP Mandalika 18-20 Maret 2022, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berlaku Pembatasan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Selama berlangsungnya MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional akan terus mendampingi proses pelaksanaan vaksinasi Corona.

Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto menegaskan, vaksinasi menjadi tameng dalam mencegah penularan Covid-19.

“Tameng untuk menghadapi dan melawan apapun jenis varian Covid-19 saat ini adalah dengan vaksinasi,” kata Suharyanto di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Selasa (15/3/2022).

Ia menyatakan, pendampingan dilakukan mulai dari pra kegiatan dengan pelaksanaan vaksinasi dan pembagian masker secara masif di Lombok Tengah, hingga menjelang kegiatan berlangsung.

“Pelaksanaan MotoGP kita yakinkan betul aman dari potensi penularan Covid-19," tambahnya.

Menurut dia, status PPKM level 1 menjadi bukti bahwa NTB, khususnya Lombok Tengah, siap menyambut perhelatan MotoGP dan membangun kepercayaan dari masyarakat nasional dan internasional.

Selanjutnya : Penanganan Covid-19

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar