Shesar Antar Indonesia ke Final Piala Thomas 2022

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan kok saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka dalam pertandingan babak semifinal Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

KBRN, Jakarta: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengantarkan tim Thomas Indonesia melaju ke final Thomas Cup 2022 setelah berhasil mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka pada partai pamungkas babak semifinal di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5/2022) malam WIB.

Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-11.

Hasil ini melengkapi usaha Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo selaku dua wakil yang lebih dulu berhasil menyumbangkan poin bagi tim Merah Putih.

Anthony membawa Indonesia unggul 1-0 setelah mengalahkan Kento Momota, sebelum Ahsan/Kevin menggandakan keunggulan dengan memenangkan pertarungan sengit dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Namun, Indonesia harus menunggu hingga partai kelima untuk meraih kemenangan setelah Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selaku wakil ketiga dan keempat gagal merengkuh poin.

Kemenangan pada partai kelima dari Shesar ini membuat tim bergu putra Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala Thomas 2022 setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-2 dalam babak semifinal.

Pada partai final nanti, Tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Tim India. Pada babak semifinal tadi, India berhasil mengalahkan Denmark dengan skor ketat 3-2.

Jalannya Pertandingan

Vito memulai gim pertama dengan sangat gemilang. Dia dengan cepat mengungguli Kodai dengan skor 7-2. Vito terus membuat Kodai kesulitan dan unggul 11-2 di interval.

Selepas interval, meski Vito sempat terus memperlebar jarak, Kodai perlahan bangkit. Wakil Jepang itu mampu memangkas jarak menjadi 16-19, namun Vito pada akhirnya mampu mengamankan gim pertama dengan skor 21-17.

Awal gim pertama sempat berjalan ketat dengan keunggulan Vito 3-2. Vito perlahan mampu mengatasi permainan Kodai dan mengambil keunggulan 11-4 sampai interval.

Laju Vito makin tak terbendung. Permainan smash-smash silang Vito menyulitkan lawan dan wakil Indonesia itu bisa memimpin 19-7.

Kodai sempat memberi perlawanan di saat kritis dengan memperkecil menjadi 9-19. Vito sempat kesulitan saat tinggal butuh satu poin untuk menutup laga dan smashnya tersangkut di net.

Vito akhirnya bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 21-11 dan membuat Indonesia melangkah ke final.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar