Dayung SEA Games Indonesia Sudah Capai Target

Atlet Dayung Indonesia sedang berlaga di SEA Games Vietnam/ Dokumentasi NOC Indonesia.jpeg

KBRN, Jakarta: Tim Dayung Indonesia dipastikan telah mencapai target, menyusul tambahan tiga medali emas dan satu perak pada sesi pagi final hari terakhir cabang olahraga rowing SEA Games 31 Hanoi, Vietnam di Thuy Nguyen Hai Pong Aquatics Center, Hai Phong City Sabtu (14/5/2022).

Duet pedayung Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah membuka raihan medali emas, usai menjadi yang tercepat pada nomor Men’s Pair finis pertama dengan waktu 6 menit 57,724 detik.  

Di final, Denri/Ferdi mengungguli duet tuan rumah Vietnam Duong Nghia Tran/Manh Linh Phan, yang hanya mendapat perak dengan waktu 7 menit 02.719 detik. Pasangan Thailand Dechkajon Yaphonha/Nuttapong Sangpromcharee juga finis ketiga dengan waktu 07 menit 10,054  detik.

Dua medal emas lainnya, dipersembahkan atlet dayung Indonesia pada nomor Men's Lightweight Single Sculls, Ihram  menjadi yang tercepat dengan waktu 7 menit 25.51 detik. 

Ihram meninggalkan jauh dua pesaingnya Van Hoan Bui dari Vietnam dan pedayung Filipina Vris Nievarez Marasigan yang harus puas mendapar perak serta perunggu.

Pada nomor Men's Lightweight Pair, duet pedayung Jefri Ardianto Suwarno/ Rio Riski Darmawan menjadi yang terbaik. Mereka berhasil merebut emas karena finis dengan waktu 7 menit 00.841 detik.  

Jefri/Rio unggul atas pasangan pedayung Vietnam Ngoc Khanh Vu/Chung Pham yang finis posisi kedua waktu 7 menit 05.426 detik dan Edgar Ilas Recaña/Zuriel Sumintac Gumi-as dari Filipina diurutan ketiga waktu 7 menit 08.984 detik.

“Tambahan tiga medali emas di bagian putra, sudah mencapai sasaran target karena secara teknis kemampuan atlet dayung Indonesia berada di atas atlet-atlet negara peserta lainnya di arena SEA Games 31,“ ungkap Manajer Tim Dayung Indonesia, Budiman Setiawan. 

Dengan menyisakan empat nomor lainnya pada sesi final terakhir rowing, Budiman berharap tambahan medali emas mampu diwujudkan untuk melebihi target yang dicanangkan.

Satu medali perak pada sesi pagi disumbang duet pedayung putri Mutiara Rahma Putri/Melani Putri pada nomor Women's Lightweight Double Sculls usai finis dengan waktu 7 menit 43,934 detik. Medali emas nomor tersebut direbut tim dayung tuan rumah, Vietnam, dan perunggu Thailand.

Dengan tambahan medali di final terakhir sesi pagi, tim dayung Indonesia dipastikan telah mencapai target raihan medali dengan 7 emas  dan 5 perak. Bahkan, tim Indonesia masih memiliki kans untuk melampui target, lewat sisa empat nomor final sore nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar