Guardiola Incar Tiga Poin dari West Ham

Ekspresi manajer Manchester City Pep Guardiola saat mendampingi timnya yang kalah melawan Tottenham Hotspur dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/22 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (15/8/2021). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

KBRN, Jakarta: Pelatih Manchester City Josep Guardiola menegaskan, meski menjadi pemuncak klasemen Premier League, timnya tetap butuh kemenangan saat bertandang ke London Stadium, markas West Ham United dalam pekan ke-37 Premier League 2021-2022, Minggu (15/5/2022) besok malam.

Sebab menurut Guardiola, timnya butuh poin maksimal, demi tetap berada di puncak klasemen dan meraih titel juara Liga di akhir musim.

"Dua pertandingan tersisa jadi sekarang setiap poin kami, menang sangat penting, kami masih perlu memiliki dua poin sehingga mereka akan mendapatkan enam poin dan anda harus mendapatkan tiga poin dan selelah mencoba melakukan yang terkahir di kandang, dan hanya fokus pada pentingnya kedatangan kami," ungkap Guardiola dikutip dalam laman resmi Manchester City, Sabtu (14/5/2022).

Melihat dari performa tuan rumah West Ham yang sempat berada di Liga Eropa, Guardiola mengakui anak asuh David Moyes tampil sangat baik, dengan berada di semifinal. Walaupun kala itu, The Hammers harus kalah oleh Eintract dan tidak dapat melanjutkan perjuangan ke Final Liga Eropa.

"West Ham melakukan dua musim terakhir yang luar biasa bukan hanya ini yang sebelumnya dia membuat musim yang luar biasa di semua kompetisi terutama di liga eropa, sayangnya mereka tidak beruntung dalam pertandingan kandang melawan Eintrack tetapi mereka melakukan musim yang luar biasa dan mereka sangat kuat," lanjut Guardiola.

Pada laga terakhir kedua tim, The Citizens hanya menang tipis 2-1 di Etihad pada November silam dan dipaksa berimbang 1-1 dalam kunjungan terakhirnya ke London Timur.

Setelah tersingkir di semifinal Liga Champions. ManCity sedang dalam performa yang menjanjikan, Pasukan Guardiola meraih dua kemenangan beruntun atas Newcastle United dan Wolverhampton dengan memasukan 10 gol dan hanya kemasukan satu gol saja.

Jika Manchester City menang maka posisi mereka semakin kuat untuk meraih titel liga inggris dengan 92 poin dan sulit dikejar Liverpool yang merupakan saingat terdekatnya.

Namun jika West Ham menang, maka Manchester United akan berada di posisi 7, dan harapan Liverpool untuk asa meraih juara liga inggris masih terbuka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar