Final Piala-FA, Klopp: Penalti dengan Chelsea Sulit

Manajer Liverpool Juergen Klopp berselebrasi di hadapan suporter seusai mengalahkan Leeds United dalam laga tunda Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (23/2/2022). (ANTARA/REUTERS/Peter Powell)

KBRN, Jakarta: Laga babak Final FA Cup musim ini, akan mempertemukan c dan Liverpool di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022).

Musim ini tepatnya Februari lalu, kedua tim juga bertemu di final Carabao Cup. Chelsea kalah adu penalti dengan skor 10-11, setelah laga berakhir imbang 0-0.

Melihat dari final sebelumnya, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, beradu penalti dengan Chelsea adalah salah satu yang paling sulit.

"Kami memenangkan adu pinalti dan salah satu adu penalti paling sulit tapi memang dalam sepakbola kami mengatakan beberapa kali tanpa keberuntungan kami tidak memiliki peluang dan malam itu, saya pikir keberuntungan sedikit lebih berpihak kepada kami dalam adu penalti selama pertandingan itu sulit, pertandingan yang ketat dan kami tau betapa bagusnya Chelsea dan kami mengharapkan pertandingan yang sulit," ungkap Klopp di kutip laman Liverpool FC, Sabtu (14/5/2022).

Menatap Final nanti, Jurgen juga menambahkan ingin kembali merasakan kemenangan setelah sebelumnya pasukan The Reds berhasil merebut tropi Carabao Cup dari Chelsea.

"Tapi final piala FA kedua tim akan pergi dengan semua yang mereka miliki dan itulah yang saya harapkan dari Chelsea dan terutama apa yang saya harapkan dari kami dan apa yang sudah kita sukai tentang Carabao Cup yang kita semua sadari rasanya luar biasa dan kami tentu ingin memilikinya lagi," jelas Klopp.

The Reds masih menghidupkan ambisi untuk meraih quadruple musim ini. Setelah menjuarai Carabao Cup, The Reds juga telah lolos ke final Piala FA dan Liga Champions, serta masih punya kans untuk meraih titel Premier League. Sementara Chelsea, hanya ini kesempatan terakhir mereka untuk meraih trofi.

Sejatinya, Chelsea dan Liverpool sudah bertemu tiga kali musim ini. Di Premier League, mereka bermain imbang 1-1 di Anfield dan 2-2 di Stamford Bridge. Di final Carabao Cup, mereka bermain imbang lagi, tapi Liverpool kemudian keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.

Dua final terakhir yang mempertemukan Chelsea dan Liverpool semuanya berlanjut hingga adu penalti, dan Liverpool selalu menjadi pemenangnya. Yang pertama adalah final UEFA Super Cup/Piala Super Eropa 2019, di mana mereka bermain imbang 2-2, lalu Liverpool menang adu penalti 5-4 dan terakhir menang adu pinati di final Carabao Cup musim ini.

Diprediksi Chelsea memakai pola 3-4-2-1, sedangkan Liverpool menggunakan formasi 4-3-3.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar