Jordi Amat Optimis Indonesia Emas SEA Games

Pemain naturalisasi Jordi Amat (kiri) dan Sekjen PSSI Yunus Nusi (kanan) saat nonton bareng laga Garuda Muda di Kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (15/5/2022)

KBRN, Jakarta: Kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Myanmar 3-1 di ajang SEA Games XXXI, Vietnam 2021 mendapat tanggapan dari calon pemain naturalisasi Jordi Amat.  Kebetulan Jordi saat ini sudah berada di Jakarta dalam rangka mengurusi proses naturalisasi.

Dia bersama sang ayah, agennya, dan Sekjen PSSI Yunus Nusi  nonton bareng laga Garuda Muda di Kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta.

"Indonesia bermain bagus. Memang stamina sedikit melemah di babak kedua. Itu risiko pertandingan di ajang multievent." ujar Jordi dikutip RRI.co.id dari laman resmi PSSI, Senin(16/5/2022)

Pemain yang beredar bersama K.A.S. Eupen di Liga Profesional Belgia itu antusias melihat penampilan Garuda Muda. Ia bahkan tak segan untuk berteriak dan ikut merayakan saat pemain Indonesia mencetak gol ke gawang Myanmar.

"Jika melihat penampilan Indonesia, ada rasa optimisme untuk meraih medali emas di SEA Games 2021," tambahnya

Rencananya Jordi bersama Sandy Walsh akan melakukan proses naturalisasi mulai hari Selasa (17/5). Jordy dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Sandy juga sudah berada di Jakarta. Pemain yang merumput bersama K.V. Mechelen (Belgia) ini rencananya juga akan nobar bersama Jordi saat Indonesia tampil di babak semifinal.*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar