Hari Pertama Bowling, Indonesia Raih Perunggu

Aksi peboling Indonesia Ryan Leonard Lalisang melempar bola pada nomor perorangan putra boling SEA Games 2021 Vietnam di Hero World Bowling Center, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022). Ryan meraih medali perunggu setelah menempati peringkat ketiga dengan 1.221 poin. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

KBRN, Hanoi: Indonesia gagal mendulang medali emas di hari pertama pertandingan bowling pada SEA Games 2021 Vietnam yang berlangsung di Vincom Mega Mall Royal City, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022).

Ryan Leonard Lalisang yang turun di nomor perorangan putera hanya mampu meraih medali perunggu. Penampilan Ryan yang sempat tampil stabil hingga game ke tiga justru turun pada game ke empat.

Pergantian bola yang dilakukan peraih medali emas SEA Games 2019 Manila ini, tidak banyak membantu dalam pengumpulan skor. Ryan hanya mampu membukukan skor 1221 dan bertengger diperingkat tiga higga akhir pertandingan.

“Mulai game ke empat itu mulai susah karena line berubah. Saya juga agak sedikit terlambat, bisa dibilang saya sedikit gamble karena ganti bola disitu saya kehilangan 30-40 poin. Pada akhirnya saya hanya bertahan saja karena saya pikir masuk top three sudah cukup,” ujar Ryan usai pertandingan.

Hasil perunggu untuk sementara dianggap cukup maksimal bagi Ryan, mengingat tingkat kesulitan lintasan miliknya pada pertandingan kali ini yang cukup tinggi.

Atlet berusia 41 tahun ini mengaku, masih akan berupaya untuk meraih emas lewat nomor ganda yang akan berlangsung, Selasa (17/5/2022) mendatang.

“Untuk double kami bermain di long oil jadi mainnya berbeda. Kami sudah terbiasa dengan lintasan long oil dibanding medium jadi otomatis akan lebih baik. Peluang untuk umas juga akan lebih besar,” cetus atlet berusia 41 tahun ini.

Ryan yang diproyeksikan meraih emas mengaku belum mengetahui siapa partner yang akan dipasangkan dalam pertandingan nomor double.

Dinomor ini, Indonesia mewaspadai Thailand yang diperkuat oleh atlet senior mereka yang juga memiliki prestasi internasional.

Singapura dan Filipina pun tidak biasa dianggap remeh karena menunjukkan hasil yang baik saat tampil di nomor perorangan.

Cabang olahraga bowling ditargetkan meraih tiga medali emasdaari enam nomor yang diikuti.

Tim bowling Indonesia berhasil meraih tiga medali emas saat berlaga di SEA Games 2019 di Filipina, yang masing-masing dari nomor ganda campuran (Ryan Leonardo Lalisang-Aldila Indryati), ganda putra (Muhammad Islam Billy-Hardy Rachmadian), dan ganda putri (Tannya Roumimpiter-Sharon Adelia Liman Santoso).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar