Dua Pemain Naturalisasi Menjalani Tes Kesehatan

Salah satu calon pemain naturalisasi Sandy Walsh saat mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di salah satu rumah sakit di Jakarta, Selasa (17/5/2022). (Foto/PSSI/Frangky Onasis)

KBRN, Jakarta: Dua pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh harus menjalani sesi medical check up (tes kesehatan) sebagai salah satu syarat proses naturalisasi yang akan mereka lakukan di Indonesia.Hasil pemerikasaan tersebut nantinya dilampirkan sebagai salah syarat ke Kemenkumham.  

Kedua calon naturalisasi itu melakukan pemeriksaan kesehatan di salah satu rumah sakit di Jakarta pada Kamis (17/5/2022). Dalam sesi medical check up itu, ikut mendampingi perwakilan PSSI, yakni kepala Bidang Kesehatan PSSI , Dokter Syarif Alwi.

Selama kurang lebih 4 jam, Jordi dan Sandy menjalani serangkaian tes kesehatan untuk mengecek kondisi fisik mereka terkini.

“Hari ini Jordi dan Sandy menjalani serangkaian tes kesehatan. Ini penting dilakukan karena hasil dari pemeriksaan ini menjadi salah satu persyaratan yang harus dilaporkan ke Kemenkumham. PSSI terus mengawal proses ini agar semua langkah-langkah yang ditempuh bisa membuahkan hasil yang baik,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya, Selasa (17/5/2022)

Ditambahkannya, pemeriksaan kesehatan memang dilakukan sebagai bagian penting dari agenda kedatangan Jordi dan Sandy ke Indonesia pekan ini. Pemeriksaan fisik dan psikologi dilakukan untuk memastikan bahwa keduanya sehat secara jasmani dan rohani untuk kelanjutan proses naturalisasi.

Sedangkan Dokter Syarif mengungkapkan dirinya mendampingi dua pemain naturalisasi sesuai instruksi Ketua Umum PSSI.

“Atas arahan Ketum PSSI saya mendampingi proses tes kesehatan Jordi dan Sandy hari ini,” kata Syarif.

Menurutnya, mereka berdua sudah menjalani rangkaian tes kesehatan dengan baik dan kooperatif.

“Hasilnya bagus dan mereka dalam kondisi yang fit,” tutup Syarif Alwi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar